Sambut Hari Santri, PAC GP. Ansor Bangsal Gelar Ngopi Bersama Ustadz Wasiluddin

Sambut Hari Santri, PAC GP. Ansor Bangsal Gelar Ngopi Bersama Ustadz Wasiluddin

Bangsal, NU Online Mojokerto – Bertepatan dengan malam Hari Santri Nasional (21/10) PAC Ansor Kecamatan Bangsal menggelar Ngaji Orasi dan Inspirasi (NGOPI) Bersama Ustadz Washiluddin di Pondok Pesantren Nawang Sari, Dusun Tawangsari, Desa Ngrowo, Bangsal.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul delapan malam, yang di hadiri oleh seluruh jajaran kepengurusan Ansor Kecamatan Bangsal beserta Muhibbin dari Ustadz Washiluddin.

Ustadz Washiluddin, malam itu menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk bersama sama mengingat perintah Kanjeng Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.

Pertama adalah jadilah orang alim, Kedua jadilah orang yang selalu belajar, Ketiga jadilah orang yang mendengarkan, Keempat jadilah orang yang senang dengan orang alim atau orang sholeh, dan yang terakhir jangan sampai menjadi orang yang suka merusak.

Ustadz Wasiluddin juga berpesan kepada seluruh hadirin jangan sampai memanfaatkan Organisasi NU untuk kepentingan golongan yang lebih intern.

Nampak hadir Sahabat Riva sebagai Ketua Ansor PAC Bangsal berada diantara sekitar 20 orang yang sedang khusyuk mendengarkan setiap paparan dari Wakil Rois MWC NU Kecamatan Bangsal tersebut.

Ketika memasuki sesi ramah tamah, Sahabat Riva juga menyampaikan agenda NGOPI ini InsyaAllah akan dilaksanakan setiap bulan.

“Rencananya setelah konferensi, InsyaAllah agenda ini akan di laksanakan setiap bulan bergilir di setiap Ndalem Kiyai se Kecamatan Bangsal” Ujar Sahabat Riva.

Beliau juga mengatakan salah satu tujuan dari agenda NGOPI ini adalah untuk semakin menguatkan Aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah khususnya untuk seluruh anggota Ansor dan semakin memperkuat hubungan antara santri dan Kiyai selain untuk seluruh anggota Ansor sendiri.

Sekitar pukul Sepuluh malam, acara yang berlansung dengan santai dan penuh dengan mutiara ilmu tersebut diakhiri dengan do’a yang dipimpin lansung oleh Ustadz Washiluddin.

Kontributor : LTN Bangsal