PAC IPNU IPPNU Bangsal Gelar Makesta Perwira

PAC IPNU IPPNU Bangsal Gelar Makesta Perwira

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pengurus Harian IPNU dan IPPNU Kecamatan Bangsal menggelar Makesta Perwira (Pelajar NU Wilayah Bangsal Raya) dengan tema menuju generasi pelajar NU yang kokoh spiritual, mapan intelektual dan memiliki jiwa pemimpin, di KB. RA. MI Al Aziziyah, Dusun Jumput, Desa Mejoyo, hari Sabtu 20 November 2021.

Acara yang diikuti sekitar 50 pelajar tersebut dimulai sekitar pukul 14.00, dan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dua malam, hari Sabtu dan Minggu.

Pada sambutannya Rekan Dani selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Bangsal menyampaikan bahwa tujuan Makesta ini diadakan salah satunya untuk meregenerasi kader terbaik lewat pendidikan Makesta Perwira. Rekan Dani menjelaskan penambahan kata perwira tersebut dengan maksud untuk menambah rasa tanggung jawab yang lebih kepada seluruh peserta yang mengikuti.

“Dan untuk nama Makesta Perwira ini, agar menambahkan rasa kekuatan, juga kepemimpinan, yang singkatan dari Makesta Perwira ini, Pelajar NU Wilayah Bangsal Raya. Jadi bukan sekolah untuk yang Angkatan TNI atau Polri itu” Ujar Rekan Dani dalam sambutannya.

“Dan saya berpesan untuk para peserta, nanti tolong diikuti dengan seksama, dengan tenang, dan dengan hati yang ikhlas, kalau hatinya ikhlas InsyaAllah bisa mudah menerima ilmu-ilmu dari para pemateri” pungkas Rekan Dani dalam sambutannya.

Senada dengan Rekan Dani, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Rekan Muhammad Bagus Sulaiman dalam sambutannya juga menyampaikan sekilas wawasan jenis-jenis pengkaderan di organisasi IPNU dan IPPNU. Ia juga berharap akan munculnya kader terbaik dari pendidikan Makesta ini.

Turut hadir dalam acara pembukaan Makesta Perwira, Ketua GP Ansor Kecamatan Bangsal Sahabat Riva Rahmat Azis, Ketua Muslimat Ranting Mejoyo, Ketua Ranting NU Mejoyo serta Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Bangsal Gus Mulyadi yang ikut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Makesta Perwira ini sekaligus membuka dimulainya acara pendidikan tersebut.

Kontributor : LTN Bangsal