Berbagi Takjil Bersama SMK Ma’arif NU Jatirejo, Proses Melatih Kepekaan Sosial untuk Peserta Didik

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

 

SMK Ma’arif NU Kecamatan Jatirejo adakan giat berbagi takjil (26/04/22). Kegiatan berlangsung di jalan raya yang merupakan akses utama menuju SMK Ma’arif NU Jatirejo. Saat kegiatan berlangsung, hujan sempat mengguyur, namun tak membuat rekan-rekan SMK Ma’arif NU Jatirejo mundur untuk melakukan kegiatan berbagi takjil tersebut.

Pembagian takjil dilakukan oleh seluruh pengurus OSIS SMK Ma’arif NU Jatirejo beserta seluruh pengurus organisasi ekstra sekolah SMK Ma’arif NU Jatirejo meliputi: pengurus Pramuka, PASSUS, Al-Banjari, SILAT, komunitas TEFA. Bapak Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU Jatirejo turut hadir dapat kegiatan berbagi takjil tersebut. Selain itu jajaran dewan guru SMK Ma’arif NU Jatirejo turut andil pula dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu program pengembangan diri di SMK Ma’arif NU Jatirejo dan merupakan rangkaian kegiatan pengembangan diri selama bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan berbagi takjil ini dimaksudkan untuk  membangun karakter siswa dan jiwa sosial dalam berbagi dengan sesama di bulan Ramadhan. Siswa dilatih untuk memiliki kepekaan sosial dan berjiwa patriot. Dalam pelaksaan berbagi takjil, siswa dilatih untuk manajemen kegiatan pula. Terbukti dari persiapan sebelum kegiatan berlangsung, siswa menyiapkan semua kebutuhan dengan saksama. Dimulai dari pagi hari pergi ke pasar untuk membeli bahan berupa buah, roti, minuman dan bahan-bahan lainnya, dilanjut dengan pengemasan bahan sampai pada proses pembagian takjil.

 

Kontributor: Andre Setiawan (Koordinator Pengembangan diri SMK Ma’arif NU Jatirejo)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto