PAC GP Ansor Pungging Gelar PKD dan Diklatsar Guna Cetak Kader Militan

PAC GP Ansor Pungging Gelar PKD dan Diklatsar Guna Cetak Kader Militan

 

Pungging, NU Online Mojokerto – Untuk mencetak kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang militan dan berjiwa loyalitas kepada organisasi maka Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pungging  pendidikan kader dasar (PKD) dan pendidikan latihan dasar (DIKLATSAR).

 

Kegiatan PKD dan Diklatsar bertempat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dan dilaksanakan mulai hari Jum’at – Ahad (5-8 November 2021).

 

Peserta berjumlah kurang lebih 70 orang dan di dominasi dari anggota GP Ansor dan Banser Kecamatan Pungging. Tidak hanya dari Pungging peserta Diklatsar dan PKD juga berasal dari Ngoro, Mojosari, dan Gondang.

 

Acara pembukaan kali ini di hadiri oleh jajaran dewan pengurus MWCNU Kecamatan Pungging, Muspimcam Kecamatan Pungging, Ketua GP Ansor PAC Pungging, Ketua GP Ansor PAC Ngoro, PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Dewan instruktur Banser Kabupaten Mojokerto, serta KH. Abd Ghofur siddiq selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Pungging.

 

Menurut Gus Misbah Zainul Mustofa atau yang akrab di sapa Gus Bah selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pungging dalam sambutannya mengatakan bahwasanya acara PKD dan DIKLATSAR ini akan di laksanakan dalam waktu 3 hari.

 

“Kegiatan PKD dan DIKLATSAR ini akan di laksanakan dalam waktu 3 hari. Para peserta harus bersungguh sungguh dalam mencari ilmu yang sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat, karena semangat dan kesungguhan yang akan menentukan bagaimana NU di masa depan, karena kalianlah yang akan menggatikan para pengurus NU yang akan datang,” terangnya.

 

Latar belakang PAC GP Ansor Kecamatan Pungging mengadakan kegiatan tersebut karena PKD dan Diklatsar adalah syarat mutlak yang harus di ikuti oleh semua anggota baik Ansor maupun Banser, apabila dari para anggota sudah mengikuti DIKLAT tersebut maka akan di nyatakan syah dan diakui dalam keanggotaan.

 

Acara pembukaan dipimpin langsung oleh sekretaris umum PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto sahabat Yunus. Sebelum membuka acara Yunus memberikan sambutan dan arahan kepada para calon peserta. Dalam sambutanya mengatakan bahwasannya NU, GP Ansor sudah tidak diragukan lagi untuk mencintai NKRI, semua itu bisa di buktikan di kala setiap kegiatan sealu di awali dengan yel yel NKRI harga mati, PANCASILA jaya.

 

“Mari kita menyiapkan dan menata hati, menata niat untuk benar benar masuk dan mengabdi di GP Ansor, kalian sebagai kader GP Ansor, kader Banser harus siap menghadapi apa bila ada kelompok yang akan merusak NKRI in. Jika suatu suatu saat nanti apabila ada yang mau mencoba coba merubah PANCASILA maka kita harus dlsiap di garda terdepan untuk menghadapinya, baik nyawa maupun harta harus kita pertaruhkan,” pungkas Yunus.

 

Tepat pukul 16.00 acara pembukaan di nyatakan di mulai dengan di tandainya penyematan tanda peserta secara simbolis.

 

 

Kontributor : Hasan