MWC NU Mojosari Sampaikan 7 Program PCNU Kabupaten Mojokerto Ke Ranting-ranting

Mojosari, NU Online Mojokerto — Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhatul Ulama (NU) Kecamatan Mojosari mengadakan penyampaian program kerja Pengurus Cabang (PC) NU kabupaten Mojokerto yang bertempat di Kantor MWC NU Mojosari, Desa Losari Kecamatan Mojosari, Senin (21/2) malam.

 

Dalam sosialisasi program kerja tersebut dihadiri kurang lebih 50 Orang anggota yang terdiri dari Ketua Ranting beserta sekretarisnya sekecamatan Mojosari , Lembaga-lembaga MWC NU sekecamatan Mojosari , dan pengurus MWC NU sekecamatan Mojosari.

 

Rangkaian acara dimulai pada pukul 9 malam, diawali dengan membacakan tahlil dan istighosah kemudian sholawat nabi. Dilanjutkan dengan sambutan dan langsung disusul dengan penyampaian sosialisasi program kerja oleh Kiai Haji Nawawi ketua NU Kecamatan Mojosari.

 

Dalam dalam penyampaiannya Kyai Haji Nawawi menjelaskan bahwa ada 7 program kerja pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojokerto yang mana harus dijalankan di masing-masing MWC Kabupaten Mojokerto begitu pun di Mojosari. “Kita juga harus ikut mensukseskan program kerja tersebut,” terangnya.

 

Berikut program-program yang disampaikan oleh Kyai Haji Nawawi kepada Pengurus ranting yang menghadiri kegiatan ini :

1. Program wakaf aset NU di desa-desa harus segera melakukan pendataan mulai dari mushola, sekolah, dan masjid.

2. Kemudian ada BMT kepanjangan dari Baitul Maal Taklif, merupakan bank dari NU. Salah satu program kerja dari PCNU Kabupaten Mojokerto untuk mendirikan cabang di masing-masing MWC yang kemudian didanai oleh PCNU sebesar 50 juta rupiah.

3. Turba atau sosialisasi ke ranting-ranting yang mana kegiatan ini diharapkan agar pengurus MWC bisa mensosialisasikan program unggulan PCNU agar bisa dirasakan bersama ke ranting-ranting Kecamatan Mojosari.

4. Kemudian MWC NU bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) agar membranding sekolah-sekolah lembaga NU yang ada di kecamatan, dan akan dijadikan sekolah unggulan. Kemudian didanai oleh NU sebesar 50 juta.

5. Kemudian penurunan insentif kepada setiap ranting dan PCNU bahwasanya masing-masing ranting di kecamatan akan mendapatkan Rp1.500.000 setiap tahun.

6. Kemudian nada shodaqoh minyak jelantah yang nantinya akan dikumpulkan dan dikoordinir setiap kantor ranting dibentuk relawan agar mudah untuk mengumpulkannya.

7. Kemudian yang terakhir menyinggung kegiatan lailatul ijtima yang mana di kecamatan Mojosari belum memiliki kegiatan tersebut Padahal di kecamatan lain juga ada kegiatan semacam itu dan juga berjalan berbulan-bulan.

 

Itu tadi merupakan 7 program yang disosialisasikan Dan disampaikan ketua MWC NU Kecamatan Mojosari kepada ketua ranting sekecamatan Mojosari agar bisa ikut mensukseskan kegiatan bersama untuk menghidupi NU di setiap desa.

 

Selain menyampaikan tujuh program tersebut yaitu Haji Nawawi juga menegaskan bahwasannya menyinggung soal pembangunan gedung lantai 2 Kecamatan Mojosari yang baru kelar hari itu juga dan diresmikan bersama.

 

Kegiatan pun berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir acara, tepat pada Pukul 22.30 kegiatan berakhir.

 

Kontributor : Feri D. S. LTN NU Mojosari

Related Posts

NU Online Mojokerto