Home / Warta

Rabu, 29 September 2021 - 16:27 WIB

Warga Kelurahan Mojosari Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis yang Digelar Basada

Mojosari, NU Online Mojokerto – Banser Husada (Basada) Kecamatan Mojosari menggelar pengobatan secara gratis bertempat di TPQ Al-Ihlas, Kelurahan Mojosari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada hari Selasa (28/09/2021).

Dalam bakti sosial Basada ada kegiatan tensi darah, cek darah meliputi asam urat, kolesterol, dan diabet yang menjadi kebanggaan bakti sosial Basada Mojosari adalah pengobatan alternatif seperti bekam, ruqyah, pijat alternatif, dan terapi batin.

Warga Kelurahan Mojosari sangat antusias dalam kegiatan bakti sosial Basada Mojosari, terpantau ada 40 warga yang hadir dalam kegiatan Basada ini. Untuk tim medisnya ada 10 orang, 6 orang dari Basada Mojosari, dan 4 orang dari luar Mojosari tapi sudah tergabung dalam Basada Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Mojokerto.

“Alhamdulillah hari ini banyak sekali yang antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis. Terhitung sudah ada 40 warga yang hadir dalam kegiatan ini.Saya sangat mengapresiasi keantusiasan dan semangat warga Kelurahan Mojosari untuk hadir dan turut meramaikan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan tim Banser Husada Mojosari ini,” terang Imam Khoderi Kasatkoryon Banser Mojosari.

Baca Juga:  Semarak Ramadhan, PAC IPPNU Mojosari Ikuti Ngaji Keputrian

Tim medis Basada selama ini aktif mengadakan bakti sosial setiap hari Selasa di tempat Ngaji Kader NU Kecamatan Mojosari pada jam 15.00 WIB – 18.00 WIB.

“Untuk pelaksanaannya dimulai pukul 15.00 WIB setelah sholat Ashar sampai Maghrib pukul 18.00 WIB kalau ada yang belum mendapat penanganan nanti disarankan untuk hadir pada Selasa Depan di tempat Ngaji Kader NU, karena biasanya banyak sekali yang berantusias untuk berobat di Basada, karena kami juga tidak meminta tarif atau gratis dengan dimandegani oleh LAZISNU Mojosari,” ungkap Kasatkoryon Banser Mojosari Komandan Imam Khoderi.

Baca Juga:  Tumpengan Warnai Peringatan Harlah NU ke-96 dan SHOBAR Perdana IPNU IPPNU

Untuk kedepannya Kasatkaryon Banser Komandan Imam berharap Basada dapat membuat klinik sendiri di MWC NU Kecamatan Mojosari.

“Saya berdo’a dan berharap semoga kedepannya setelah Basada dikenal oleh banyak orang, Basada dapat membuat klinik sendiri di MWC NU Kecamatan Mojosari. Kegiatan Basada ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, tentunya kami berniat untuk membantu warga nahdliyyin terkhusus warga sekitar apabila ingin berobat baik yang mempunyai penyakit medis maupun non medis,” pungkas Komandan Imam Khoderi.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Muslimat NU

Jelang Konferensi, Ketua Muslimat Ajukan Kriteria Menjadi Ketua

Warta

PAC PSNU Pagar Nusa Mojosari Gelar Latihan Gabungan Perdana

Warta

Haul KH. Ahmad Qusyairi, Gus Bara “Kita Sangat Bersyukur Atas Kehadiran Maulana Habib Lutfi Bin Yahya”

Warta

Akselerasi Menuju Kaderisasi Ideal, PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto dan PK SMKI Baburohmah Gelar Seminar

Warta

Ikhtiar Mencetak Generasi Qur’ani, SMPN 1 Mojoanyar Datangkan JQH Kecamatan Mojoanyar

Warta

Tim Bagana Mojokerto Terjunkan 8 Personil Ke Lokasi Korban Bencana Erupsi Semeru

Warta

MUSANCAB ISHARI NU Kecamatan Puri, Ketua PAC ISHARI PURI: Saya Siap Membantu Untuk ISHARI Meski Tidak Lagi Menjabat

Warta

Ketua PR IPPNU Terpilih Desa Wonosari Tekankan IPNU IPPNU Untuk Bangun Citra Baik NU