MWC NU Bangsal Gelar Rapat Koordinasi

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pengurus Harian MWC NU Bangsal mengadakan rapat koordinasi dengan Lazisnu dan LPBI di Kantor MWC NU pada hari Senin (13/12/21).

 

Terkait dengan pembukaan Posko Peduli Semeru yang telah dibuka selama 6 hari dan masih akan terus sampai hari ke sepuluh, Pengurus Harian MWC mengadakan Rapat Koordinasi untuk pembahasan teknis penyaluran hasil dari menggalang donasi.

 

Rapat yang dipimpin lansung oleh Gus Suhajis selaku Sekretaris MWC dihadiri sekitar 25 anggota dari Lembaga dan perwakilan Banom yang ikut serta dalam menggalang donasi untuk korban erupsi gunung Semeru.

 

Dalam sambutannya, Gus Suhajis menyampaikan beberapa amanat dari Ketua MWC yang salah satunya untuk semaksimal mungkin tidak menggunakan sedikitpun dari hasil penggalangan donasi, yang mana nantinya untuk hasil donasi sepenuhnya akan di serahkan ke Lazisnu PC Lumajang untuk melanjutkan Amanah dari para donatur.

 

Karena amanat tersebut, Ketua MWC Bangsal Abah Lukman Hakim memberikan fasilitas transportasi gratis dari uang beliau sendiri. Yang kemudian diikuti oleh seluruh Lembaga dan Banom yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

 

Dimulai dari Lazisnu, LPBI, Lesbumi, LTM, LPP, Lakspesdam, Pagar Nusa, Jajaran Pengurus Harian, dan GP Ansor Kecamatan Bangsal yang rencananya menurunkan Banser sebanyak yang di butuhkan untuk mengawal sampai pada lokasi bencana dengan biaya mandiri.

 

“Lansung saja, memang dari kami Ansor Banser, secara teknis kita mengikuti saja, untuk masalah anggota saya Ansor Banser disini insyallah sudah bicara dengan para pengurus dan kita komitmen untuk mandiri, jadi mandiri dalam arti kita tidak mau membebani panitia mwc dan sebagainya, artinya ansor banser disini istilahnya membawa anggota kami sebanyak banyaknya tanpa membebani dari panitia penggalangan donasi” ungkap Sahabat Riva sebagai Ketua Ansor Kecamatan Bangsal dalam rapat koordinasi tersebut.

 

Rapat yang dimulai sekitar pukul 20.00-22.00 WIB tersebut berlansung dengan lancar tanpa adanya halangan yang berarti dengan komunikasi antar Lembaga, Banom, dan Pengurus Harian MWC yang mudah di terima oleh seluruh anggota rapat.

 

Dan di penghujung rapat tersebut di tutup dengan do’a untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Penggalangan Donasi serta penyaluran hasil donasi ke Lumajang yang dipimpin lansung oleh Kiyai Hartono.

 

 

Kontributor : LTN Bangsal.