Launching BMT, MWC NU Bangsal Perkuat Ekonomi Umat

Bangsal, NU Online Mojokerto –

Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bangsal menggelar launching KSPPS Baitul Maal wat Tamwil (BMT) NUM Kecamatan Bangsal pada hari Kamis 31 Maret 2022.

 

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Gus Suhajis selaku sekretaris MWC NU Bangsal, dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus Ranting NU di Wilayah Kecamatan Bangsal beserta lembaga dan Banom NU.

 

Setelah pembacaan istighosah yang dipimpin langsung oleh KH. Drs. Ishlahuddin, M.H.I. dari Pondok Pesantren Darul Ma’arif Tinggarbuntut, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MWC NU Kecamatan Bangsal Drs.H. Lukman Hakim, M.Si.

Abah Lukman menyampaikan dengan dibukanya BMT ini beliau akan menginstruksikan ke seluruh jajaran pengurus MWC sampai pada pengurus anak ranting untuk membuka rekening funding atau Tabungan.

 

“Jadi Yai, nanti saya akan mulai dari struktural. Saya mewajibkan harus buka rekening tabungan di BMT ini, dan untuk pinjaman saya kira secara otomatis pasti akan banyak peminatnya” ucap Abah Lukman.

 

Dengan harapan bisa memanfaatkan momen bulan ramadhan ini, beliau juga segera melengkapi segala kekurangan dalam waktu 2-3 hari kedepan.

 

“Jadi, didalam waktu beberapa hari kedepan ini kami akan melengkapi keperluan yang harus segera dilengkapi agar di momen puasa ini kita akan segera bisa mencari dan menggait nasabah dan mohon untuk seluruh jajaran struktural untuk ikut menyosialisasikan dibukanya BMT ini”

Semangat Abah Lukman selaku Ketua MWC dengan dibukanya BMT ini, disambut dengan jawaban yang memuaskan oleh Ketua PC NU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alawi. Yang mana pada sambutannya Beliau menjelaskan Bahwa BMT berpusat di Kantor PC NU Kabupaten Mojokerto.

 

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa untuk seluruh calon nasabah tidak perlu merasa kuwatir dengan BMT ini, karena selain di back up langsung oleh PC NU, BMT ini juga di back up oleh Rumah Sakit Sakinah, Pabrik Rokok Bokor Mas dan badan usaha lainnya yang berada dibawah naungan PC NU Kabupaten Mojokerto.

 

Dengan penuh keyakinan beliau juga menjelaskan jika uang nasabah ditaruh di BMT NU pasti akan membawa keberkahan.

 

“Kulo yakin khaqqul yakin, kapan jika uang panjenengan di taruh di BMT NU, barokahnya pasti ada,” tegas Yai Adhim.

 

Nampak hadir dalam acara peresmian tersebut, seluruh jajaran Forkopimcam Kecamatan Bangsal, Ketua KUA Kecamatan Bangsal dan jajaran BMT Nusantara Mojopahit.

 

Kontributor : Nasrul LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto