Lailatul Ijtima’ Ranting Sumbertebu : Media Informasi, Silaturahmi dan Ngaji Warga Nahdhiyyin

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Sumbertebu kembali mengadakan Lailatul Ijtima’. Kali ini kegiatan Lailatul Ijtima’ berlokasi di Masjid Nurul Huda Dusun Gampang pada Kamis (17/03/2022) bertepatan dengan malam nifsu sya’ban.

 

Bagi warga Nahdhiyyin, Lailatul Ijtima’ memiliki peran yang sangat penting, di situlah warga Nahdhiyyin berkumpul bersama dan membangun kebersamaan. Kekuatan jamaah dan jamiyyah tampak dan nyata. Selain istighosah, tahlil, lailatul ijtimak juga menjadi wadah silaturahmi antar warga Nahdhiyyin yang berbeda dusun.

 

Ketua MWC NU  Bangsal Drs. Lukman Hakim, memberikan banyak informasi tentang ihwal program jamiyyah. Antara lain koin NU, sedekah jelantah, dan penguatan amaliah nahdhiyah.

 

“Semua amaliah nahdhiyah sudah tuntas. Tidak perlu diragukan lagi. Semua ada dasarnya. Jangan mudah terprovokasi kelompok lain yang mengatakan amalan Nahdhiyyin itu bid’ah, khurofat, dan tidak sesuai sunnah,” tegasnya.

 

Fokus program MWC saat ini adalah koin NU. Jika koin NU berjalan, maka akan membuat organisasi menjadi mandiri dalam berkegiatan. Sebentar lagi MWC NU Bangsal akan meluncurkan program BMT. Diharapkan warga Nahdhiyyin tidak lagi terjerat bank yang mengandung riba dengan bunga tinggi, atau yang dikenal dengan bank cuilan.

Related Posts

NU Online Mojokerto