Milad Ke-7, YPKS MIFDA Gelar Khataman Bilghoib dan Buka Bersama

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

YPKS MIFDA gelar buka bersama yang dihadiri santri, wali santri, masyarakat Dusun Wonoasri, dan perangkat dusun beserta tokoh masyarakat sekitar 200 orang. Acara tersebut guna memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus dies maulidiyah YPKS MIFDA ke-7.

Hujan yang lebat sejak pukul 02.30 WIB sempat membuat panitia khawatir jika tidak ada yang hadir dalam acara tersebut, namun panitia lega setelah pukul 16.00 WIB hujan mulai sedikit mereda. Para tamu undangan dan santri mulai berdatangan.

Pra acara diawali dengan khataman bilghoib 30 juz sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB oleh santri MTs dan SMK. Setiap juz disema’ satu guru. Santri diatas panggung mini yang dibuat di dalam masjid.

Acara inti dimulai sekitar pukul 16.30 WIB. Diawali pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MIFDA, sambutan oleh ketua YPKS MIFDA Gus Zudur, dilanjutkan pembagian takjil, serta yang terakhir mauidhoh hasanah dan do’a oleh KH. Ali Masyadi dari Mojosari.

Dalam sambutannya Gus Zudur mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap yang hadir dan rasa syukur yang tak terhingga telah berjalan 7 tahun. Beliau berharap semoga YPKS MIFDA makin besar dan maju.

“Terima kasih kepada bapak ibu wali murid dan para tamu undangan yang hadir. Alhamdulillah kulo mboten matur katah keranten Mbah Yai Ali sampun rawuh,” pungkasnya.

Kontributor: Masruroh, LTN Trowulan

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto