Meriahkan Nuzulul Qur’an, LESBUMI Sooko dan Cabang Mojokerto Gelar Lomba Patrol

Sooko, NU Online Mojokerto –

Masih dalam peringatan Nuzulul Quran di bulan Suci Ramadhan 1443 H, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sooko bekerja sama dengan Pengurus Cabang LESBUMI Kabupaten Mojokerto. Acara perlombaan patrol ini diselenggarakan pada hari Selasa selepas shalat tarawih (19/04).

 

Musik patrol dipilih sebagai ajang lomba untuk mensyiarkan semarak bulan suci Ramadhan di PCNU Kabupaten Mojokerto yang diekspresikan dalam bentuk seni musik.

 

11 peserta memeriahkan ajang perlombaan ini yang diikuti dari masing-masing ranting yang ada di Kecamatan Sooko. Berbagai usia mewarnai kelompok-kelompok peserta sehingga perlombaan ini menjadi semarak.

 

Para peserta berkumpul di titik start yang telah ditentukan yakni Masjid Tiban Dusun Daleman Desa Sooko. Lalu bergerak secara berurutan ke arah selatan di dalam jalan kampung. Dan selanjutnya keluar di ruas jalan utama RA Basuni. Setelah itu finish di halaman Gedung PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Tak hanya itu, masing-masing grup masih diberikan waktu untuk show off di depan para pengunjung bazar yang berada halaman PCNU Kabupaten Mojokerto. Hal yang menarik adalah setiap peserta diwajibkan memainkan alunan lagu wajib Syubbanul Wathon.

 

Para tamu undangan turut hadir menyambut dan menyaksikan masing-masing peserta hingga usai. Di antaranya Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alwy, Sekretaris PCNU Kabupaten Mojokerto Gus Taufiq, Ketua PC Lesbumi Kabupaten Mojokerto Abdul Wahid, disertai Ketua MWC NU dan Ketua Lesbumi MWC NU Kecamatan Sooko.

 

“Saya ikut senang dengan adanya ajang perlombaan musik patrol ini sebagai syiar NU di masyarakat luas pada bulan suci ramadhan,” ungkap Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya.

 

Ketua Lesbumi menambahkan, alhamdulillah pada malam hari ini, malam Nuzulul Qur’an. Kita Lesbumi cabang bisa membuat acara untuk Syiar Ramadhan di PCNU, acara lomba patrol yang dikomandani oleh Lesbumi MWC NU Sooko. Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga tahun depan kita bisa menjalankan lomba lagi yang lebih besar.

Di akhir acara, empat peserta terbaik menampilkan kembali lagu Shubbanul Waton di depan para juri. Dan juara dari musik patrol ini diraih oleh Ranting Ngingasrembyong sebagai juara pertama, Ranting Medali sebagai juara kedua, Ranting Karang Kedawang sebagai juara ketiga, dan terkahir Ranting Karangsari sebagai juara harapan.

Kontributor: Afif

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto