Home / Warta

Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:23 WIB

PC Fatayat Kabupaten Mojokerto Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dusun Tameng

Gondang, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Mojokerto salurkan bantuan untuk korban kebakaran di wilayah Dusun Tameng, Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (28/10/2021).

 

Ketua PCFNU Kabupaten Mojokerto bersama rombongan menuju lokasi kebakaran setelah Dhuhur dengan membawa bantuan dari donasi sahabat-sahabat PC Fatayat ,PAC Fatayat, dan Ranting Fatayat. Donasi berupa uang dengan total 15.220.000 dan beberapa barang termasuk baju layak pakai.

 

Terpantau ada 3 rumah yang menjadi korban kebakaran yaitu rumah Bu Sarminah lansia (Tegar nama anaknya), Bu Matin (mempunyai suami seorang pemulung, dan anak yang bernama Nanda masih SD), dan Bu Ulfa (memiliki 3 anak yang masih di jenjang SD dan SMP).

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, PP. Al Kausar 386 Gelar Kitanan Massal

 

Pada waktu terjadi kebakaran anggota keluarga sedang tidak ada di rumah dan tidak tau apa penyebab kebakaran yang bisa menghanguskan rumah dan seisinya.

 

Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto Itha Nur Syamsiah juga turut bersedih dengan musibah kebakaran yang menimpa 3 rumah tersebut.

 

“Saya turut bersedih atas kejadian ini, semoga dengan bantuan dari sahabat-sahabat Fatayat ini bisa membantu meringankan beban korban dan semoga keadaan lekas kembali normal dan semoga korban bersabar atas peristiwa ini. Sudah selayaknya kita membantu sesama ketika ada saudara sesama yang mengalami musibah,” terangnya.

Baca Juga:  Ranting NU Desa Pacet Gelar Ziarah Untuk Kelancaran Pembangunan Gedung

 

Para korban pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah di donasikan oleh PC Fatayat Kabupaten Mojokerto.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada PC Fatayat Kabupaten Mojokerto yang telah membantu kami. Semoga Alloh selalu memberi rizki pada semua yang telah membantu kami,” ungkap Ulfa salah satu korban kebakaran.

 

 

Setelah melihat keadaan rumah korban dan memberikan donasi serta support (dukungan) kepada korban kebakaran, para rombongan pun pamit undur diri.

 

Kontributor : Munfaatin

Editor : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Akhir Mei, PCNU Turki Agendakan Konfercab

Warta

Pleno Musykercab II PCNU Kabupaten Mojokerto Sempat Diwarnai Ancaman Pengunduran Diri

Warta

PAC IPNU IPPNU Mojosari Gelar Anjangsana Sekaligus Bentuk Kepengurusan PR IPNU IPPNU di Desa Leminggir

PMII

Yuk ikutan Video Contest “Kartini Day”

Warta

Sambung Silaturahmi, PAC IPNU IPPNU Jatirejo Sowan Ke Alumni dan Para Kiai

Warta

Songsong Ramadan, PC. LTN NU Kab. Mojokerto Siapkan Progam Ngaji Online

Fatayat NU

Semarak HSN 2022 dan Maulid Nabi, Fatayat NU Mojosari Gelar Lomba Sholawat Diba’

Warta

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Silaturahmi dan Hearing Terkait Raperda Fasilitasi Pesantren Ke PCNU Kab. Mojokerto