Warta  

PC Fatayat Kabupaten Mojokerto Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dusun Tameng

Gondang, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Mojokerto salurkan bantuan untuk korban kebakaran di wilayah Dusun Tameng, Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (28/10/2021).

 

Ketua PCFNU Kabupaten Mojokerto bersama rombongan menuju lokasi kebakaran setelah Dhuhur dengan membawa bantuan dari donasi sahabat-sahabat PC Fatayat ,PAC Fatayat, dan Ranting Fatayat. Donasi berupa uang dengan total 15.220.000 dan beberapa barang termasuk baju layak pakai.

 

Terpantau ada 3 rumah yang menjadi korban kebakaran yaitu rumah Bu Sarminah lansia (Tegar nama anaknya), Bu Matin (mempunyai suami seorang pemulung, dan anak yang bernama Nanda masih SD), dan Bu Ulfa (memiliki 3 anak yang masih di jenjang SD dan SMP).

 

Pada waktu terjadi kebakaran anggota keluarga sedang tidak ada di rumah dan tidak tau apa penyebab kebakaran yang bisa menghanguskan rumah dan seisinya.

 

Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto Itha Nur Syamsiah juga turut bersedih dengan musibah kebakaran yang menimpa 3 rumah tersebut.

 

“Saya turut bersedih atas kejadian ini, semoga dengan bantuan dari sahabat-sahabat Fatayat ini bisa membantu meringankan beban korban dan semoga keadaan lekas kembali normal dan semoga korban bersabar atas peristiwa ini. Sudah selayaknya kita membantu sesama ketika ada saudara sesama yang mengalami musibah,” terangnya.

 

Para korban pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah di donasikan oleh PC Fatayat Kabupaten Mojokerto.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada PC Fatayat Kabupaten Mojokerto yang telah membantu kami. Semoga Alloh selalu memberi rizki pada semua yang telah membantu kami,” ungkap Ulfa salah satu korban kebakaran.

 

 

Setelah melihat keadaan rumah korban dan memberikan donasi serta support (dukungan) kepada korban kebakaran, para rombongan pun pamit undur diri.

 

Kontributor : Munfaatin

Editor : Mila Agustin