Mengenang dan Meneladani Jasa Muasis Nahdlatul Ulama, Satkoryon Banser Kecamatan Ngoro Gelar Ziarah

Ngoro, NU Online Mojokerto – Satuan Koordinasi Rayon (SATKORYON) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Ngoro Mojokerto melaksanakan wisata religi ke makam para aulia’ yang berada di Jombang, Kediri dan Tulungagung pada Sabtu (29/01/22) malam. Pemberangkatan dari gedung terpadu MWCNU Kecamatan Ngoro yang diikuti oleh para anggota Banser , GP ansor dan juga Rijalul Ansor.

 

Kegiatan wisata religi ini adalah ziarah ke makam Gus Dur Jombang, Gus Mik Kediri, dan mantan komandan SATKORNAS BANSER, H. Alfa Isnaini. Tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk menjalin silaturrahmi juga untuk mengenang dan menteladani jasa para ulama’ dan auliya’ yang telah menginspirasi juga memotivasi para anggota banser khususnya. Contohnya Gus Dur semasa hidupnya beliau yang telah memompa dan juga membangkitkan ghiroh semangat banser untuk menjadi pasukan yang bertugas untuk menjaga para kyai dan ulama’.

 

Menurut komandan Jazil selaku panglima atau Kasarkoryon Banser Kecamatan Ngoro mengatakan untuk selalu menanamkan niat dalam hati kalau ziarah ini untuk ibadah dan juga agar nantinya Banser dapat meniru dan meneladani perjuangan para muasis.

 

“Mari kita niatkan ziaroh ini selain untuk ibadah juga mari kita meniru perjuangan para muassis ini dan menerapkan ke hati kita masing masing, baik dari segi semangatnya maupun pengorbanan beliau. Jiwa loyalitas dan totalitas kita terapkan kepada masyarakat lebih lebih kepada jamiyyah nahdlatul ulama,” ucapnya.

 

Harapan diadakannya kegiatan ini supaya tercipta rasa kekeluargaan, kekompakan, kerukunan dan juga rasa persaudaraan antar anggota.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Related Posts

NU Online Mojokerto