Memaksimalkan Ibadah, LDNU Gedeg Gelar Sosialisasi Pembinaan Imam dan Khatib

Gedeg, NU Online Mojokerto – 

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ (LDNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Gedeg menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Imam dan Khatib pada Jum’at malam (25/3) yang bertempat di Masjid Attaqwalloh Ngares Kidul. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari ta’mir musholla dan masjid sedesa Ngares.

 

H. Nur Kholis Madzkur, S.Pd.I. selaku ketua LDNU Kecamatan Gedeg menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah memaksimalkan ibadah sholat jama’ah serta khutbah jum’at agar dikerjakan sesuai dengan rukun yang ada.

 

“Kegiatan ini tidak lain adalah menjadikan ibadah kita semua, khususnya sholat jama’ah tak terkecuali sholat jum’ah dan khutbahnya ini bisa dijalankan dengan tertib sesuai dengan rukun yang ada” ujarnya.

 

Lebih lanjut beliau juga menekankan pada pelaksanaan sholat tarawih yang biasa dilakukan oleh masyarakat agar tidak meninggalkan thuma’ninah.

 

“Untuk sholat tarawih pun juga demikian, harus diperhatikan thuma’ninah. Boleh cepat namun thuma’ninah harus tetap dikerjakan supaya ibadah kita tidak terkesan berlomba-lomba cepat selesai,” imbuhnya.

 

Adapun hal yang disampaikan dalam sosialisasi ini adalah terkait syarat imam sholat, syarat khotib, proses sholat ketika keadaan normal serta proses sholat ketika ada hal yang darurat.

 

LDNU MWC Kecamatan Gedeg telah mengagendakan kegiatan ini dan dilaksanakan 4 kali masing-masing di Ranting Ngares, ranting Balongsari, ranting Gempolkerep, dan ranting Gedeg.

 

Kontributor : LTN MWC NU Gedeg

Related Posts

NU Online Mojokerto