Safari Ramadhan, Ikfina Fatmawati Ingatkan Masyarakat Untuk Vaksinasi Tahap 3

Gedeg, NU Online Mojokerto – 

Lanjutan Safari Ramadhan yang diselenggarakan di Kecamatan Gedeg telah memasuki bagian ke-5. Bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Balongsari pada Kamis (14/4) kegiatan kali ini dihadiri Bupati & Wakil Bupati serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto.

 

Dalam kesempatan ini, H. Sopii, S.P. selaku Ketua Ta’mir Masjid menyampaikan terima kasih atas kedatangan para tamu serta memohon maaf apabila dirasa masih banyak kekurangan dalam mempersiapkan acara ini. “Terimakasih kami haturkan kepada para jama’ah, Forkopimda, Forkopimcab dan yang lain telah hadir dalam majelis ini. Tak lupa pula kami meminta maaf barangkali masih terdapat kekurangan dalam menjamu serta mempersiapkan acara ini,” ujarnya.

 

dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. selaku Bupati Mojokerto turut mengucapkan syukur karena Mojokerto masuk kedalam Level 1 dalam penanganan pandemi Covid. “Kita bersyukur karena Mojokerto masuk level 1, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Kalau belum level 1 maka jangan harap bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tutur beliau.

 

Beliau juga tak hentinya mengingatkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan serta melaksanakan vaksinasi khususnya bagi kaum lansia. “Jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan meskipun sudah level 1. Vaksinasi juga harus dilaksanakan khususnya bagi kaum lansia, mengingat presentase lansia yang sudah divaksin masih belum sesuai target yang diinginkan pemerintah,” imbuh beliau.

 

Tidak mau meninggalkan kesempatan, Kapolres Mojokerto memberikan edukasi mengenai toleransi dan kondisi masyarakat yang berebut kebenaran. “Jangan memaksakan kebenaran apa yang kita anut kepada orang lain. Jangan saling menyalahkan orang yang berbeda keyakinan dengan kita. Mari bersama membiasakan yang benar, jangan sampai kita membenarkan kebiasaan yang belum tentu benar,” ucap beliau dengan tegas.

 

Beliau juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh hoax dan sebisa mungkin mematuhi apa yang ditetapkan oleh pemerintah. “Jangan termakan berita hoax, harus pandai dalam mengolah informasi. Bersama-sama mematuhi kebijakan yang dibuat pemerintah demi kebaikan bersama,” pungkas beliau.

 

Dalam Safari Ramadhan ini Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ta’mir Masjid yang dana tersebut akan dikelola menjadi Kantor Pengurus.

Kontributor : LTN MWC NU Gedeg

Related Posts

NU Online Mojokerto