Home / JQH

Minggu, 14 Februari 2021 - 01:08 WIB

Mantapkan Khittah Khidmat Quraniyah, PAC JQHNU Kec. Gondang Gelar Raker I

NU Mojokerto – Suasana di sekitar pondok pesantren Mambaul Anwar Jati Desa Jatidukuh Gondang pada Sabtu, 6 Februari 2021 nampak begitu berbeda. Lalu lalang pengurus dan peserta Raker serta para santri dengan kesibukannya sendiri-sendiri turut menjadi warna tersendiri. Ya, pagi itu sedang diselenggarakan Rapat kerja I Pengurus PAC Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh NU (JQHNU) Kecamatan Gondang di Pondok Pesantren Manbaul Anwar Jati Desa Jatidukuh Gondang.

Pondok Pesantren asuhan Kyai Ahmad Nur Syamsiddin ini ingin sekali ngalap barokah dari organisasi yang nota bene pengurus dan anggotanya adalah dari kalangan Ahlul Quran.

“Kami sekedar ingin mencari keberkahan Al-Quran dari majelis ini” ungkap salah seorang keluarga ndalem.


Tepat pukul 09.30 acara pembukaan Raker dimulai dengan dikumandangkannya ayat-ayat suci Al-Quran dan Salawat Nabi dari sang Qari asli Gondang. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PAC JQHNU Kec. Gondang, KH. Nastain Alwi.

Baca Juga:  Sah, Pengurus JQHNU Al-Amanah Komisariat IKHAC Pacet Resmi Dilantik

Dalam sambutannya beliau menekankan akan pentingnya sebuah kekompakan dan kebersamaan pengurus dalam menjalankan amanat sebagai Khadimul Quran di tengah masyarakat Gondang yang cukup beragam ini. Tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan, mustahil akan tercapai program kerja yang telah direncanakan ini, tandasnya.
Menggaris bawahi sambutan Ketua PAC JQHNU Kec. Gondang, Ust. H. Fathur Rahman, S.Ag., Pg.D., M.A. Ketua PC JQHNU Kab. Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Raker I PAC JQHNU Kec. Gondang ini.

“Merencanakan program kerja idealnya didasarkan pada kebutuhan masyarakat sekitar. Tidak terlalu banyak sehingga bisa menguap, juga tidak terlalu sedikit sehingga menjadi miskin ide dan lapangan dakwah. Maka perlu dilakukan sebuah analisis kebutuhan berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada pada pengurus PAC JQHNU Kec. Gondang maupun masyarakat sekitar” Ungkapnya meyakinkan.

Baca Juga:  Jaga Tradisi NU, JQHNU Kutorejo Gelar Khotmil Quran

Tak lupa ia juga berpesan agar diantara program-program kerja PAC JQHNU Kec. Gondang ada yang bisa disinergikan dengan program kerja PC JQHNU Kab. Mojokerto. Misal kegiatan Tahfizh goes to School yang di bulan Februari 2021 ini PC JQHNU Kab. Mojokerto akan melaksanakan MoU (Kesepahaman Bersama) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto,

“Maka silahkan PAC JQHNU Kec. Gondang segera mensinergikannya di tingkat wilayah Kecamatan gondang dengan menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, seperti tenaga pengajar dan sebagainya” imbuhnya.


Sebagai penutup dari acara pembukaan Raker ini adalah Doa yang dipimpin oleh Rais Majelis Ilmi PAC JQHNU Kec. Gondang, KH. M. Chasib.

Kontributor:
Masfudin, M.Pd, Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto

Share :

Baca Juga

JQH

Rambah Dakwah Milinial di Lembaga Pendidikan, PC. JQHNU Kab. Mojokerto MOU Dengan Dinas Pendidikan

JQH

PC. JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC. JQHNU Kec. Sooko

JQH

Hikmah Memperhatikan Makanan Kita (Renungan atas QS. Abasa (80) : 24)

JQH

PW JQHNU dan PC JQHNU Kukuhkan PAC JQHNU Mojosari

JQH

Penyerahan Wakaf Mushaf Al Quran Tandai Pengukuhan Pengurus PAC JQHNU Kec. Gondang

JQH

Sah, Pengurus JQHNU Al-Amanah Komisariat IKHAC Pacet Resmi Dilantik

JQH

Pengurus PC. JQH NU Kab. Mojokerto Masa Khidmat 2020-2024 Resmi Dilantik

JQH

Susun Kurikulum Al Qur’an, PC. JQHNU Kab. Mojokerto Gelar FGD Para Kiai