Tumbuhkan Generasi Cinta Qurani, JQHNU Trawas Gelar Pelatihan Tilawatil Qur’an

Trawas, NU Online Mojokerto –

Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Jam’iyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Trawas menggelar Pelatihan dan Diklat Tilawatil Al Qur’an pada tanggal 3-24 April 2022 bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Ahad dan Selasa tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat para pemuda serta pemudi dalam bidang Tilawatil Qur’an. Kegiatan kali ini juga bekerja sama dengan remaja masjid Baitul Muttaqin Desa Ketapanrame.

Syamsul Arifin, selaku ketua PAC JQHNU Trawas berharap kegiatan ini dapat menambah semangat para pemuda untuk belajar Al Qur’an khususnya dibidang Tilawah. “Saya berharap kegiatan ini dapat menambah ghiroh para santriwan dan santriwati untuk belajar Tilawatil Qur’an terlebih di Kecamatan Trawas agar semakin banyak kader yang muncul serta menanamkan jiwa Qurani para remaja di era media sosial saat ini”, terangnya.

“Dengan diadakannya pelatihan rutin ini untuk persiapan seleksi MTQ Kabupaten Mojokerto yang Insyaallah dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 guna menyongsong MTQ tingkat Jawa Timur”, tambahnya.

Kegiatan pelatihan tentang Tilawatil Qur’an tersebut diisi oleh Ustadz Suaib Efendi selaku pemateri, dan telah diikuti sebanyak 50 orang peserta dari kecamatan Trawas.

Kontributor: Dwi Ninik Sukowati
Editor: Wahyu Tasya O.

Related Posts

NU Online Mojokerto