Makmurkan Masjid, Remas Al Muhajirin Nglinguk Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif

Trowulan, NU Online Mojokerto –

Remaja Masjid (Remas) Al Muhajirin Dusun Nglinguk Desa Trowulan guyub rukun meramaikan Masjid Al Muhajirin. Kegiatannya ‘patrol keliling kampung’ dalam rangka membangunkan warga sahur setiap Bulan Ramadan.

Remas Al Muhajirin yang sangat terbuka, membuat remaja yang turut serta dari tingkatkan SD hingga sudah berumur. Hal ini menjadi keuntungan karena banyak pemuda luar yang turut meramaikan kegiatan di Masjid Al Muhajirin.

Pengurus remas menyampaikan bahwa keterbukaan ini ditujukan agar para pemuda yang ‘sungkan’ takut ke masjid agar bisa terketuk hatinya bisa ke masjid. Era saat ini di mana pemuda jarang ke masjid menjadi salah satu tantangan untuk mengajak pemuda ke masjid.

Akhirnya melalui pendekatan secara perlahan dilakukan agar bisa tetap meramaikan masjid. Kegiatan ini juga diisi seperti makan bersama (liwetan) dan patrol menjadi program rutin yang dilaksanakan dalam rangka menarik minat pemuda desa.

Dimas Fiqri F menyampaikan bahwa masjid bisa menjadi wadah dahulu untuk pemuda. Setelahnya apabila sudah senang ke masjid maka akan mudah untuk diarahkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan patrol atau kumpul di Masjid Muhajirin bisa menjadi jalan pengetuk pintu, agar bisa pemuda dusun Nglinguk senang ke Masjid,” ucap Dimas Fiqri F.

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif (LTN NU Trowulan).

Related Posts

NU Online Mojokerto