Home / Warta

Selasa, 30 November 2021 - 14:17 WIB

Lestarikan Budaya Annahdliyah, MWC NU Ngoro Gelar Ngaji Rutin Selosoan

Ngoro, NU Online Mojokerto – Untuk melestarikan budaya annahdliyah kususnya ngaji kitab, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngoro kususnya Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) mengadakan agenda ngaji rutin tiap Selasa yang bertempat di aula gedung terpadu MWCNU Ngoro.

 

Selain menambah ilmu agama acara ini juga bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antar anggota dan pengurus, akan tetapi ngaji ini tidak hanya untuk pengurus dan anggota saja akan tetapi terbuka untuk semua banom banom NU terutama IPNU, GP Ansor, Banser, dan Rijalul Ansor.

Baca Juga:  Sosialisasikan Program Kerja, PAC Muslimat NU Trawas Gelar Turba

 

Gus Abdun Nafi’ ketua LDNU Kecamatan Ngoro mengatakan kalau acara rutinan tersebut adalah untuk silaturahmi dan bermunajat kepada Allah SWT.

 

“Acara rutinan ini selain untuk silaturrahmi mari kita gunakan untuk bermunajat kepada allah karena di dalam rutinan ini kita tidak ngaji kitab saja akan tetapi kita isi dengan istighosah dan kirim doa buat para muassis NU dan kususnya keluarga kita, beliau juga berharab mudah mudahan acara rutinan ini bisa langgeng dan istiqomah sampai generasi anak cucu kita lebih lebih ila yaumil qiyamah,” paparnya.

Baca Juga:  Tunjukkan Cinta NU, Ansor Adakan Kerja Bakti Untuk Pembangunan MWCNU Ngoro

 

Setelah acara istighosah di lanjud dengan acara kajian kitab lubabul hadist yang di pimpin langsung oleh KH. Jawawi Anwar, kali ini menerangkan bab yang ke 39 tentang “Niyahati Alal Mayyit” yang artinya rintihan atau jeritan para mayyit ketika di alam kubur.

 

Acara berahir tepat pukul 21.00 WIB dan ditutup dengan do’a.o

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Share :

Baca Juga

Warta

Gelar Rakorcab, PC. ISHARI NU Mulai Terapkan Sistem Kaderisasi

Warta

MDS Rijalul Ansor Gedeg Gelar Sholawatan dan Ngaji Risalah Ahlusunnah Waljamaah

Warta

Jelang Pilkada Serentak, Polres Kab. Mojokerto Selenggarakan Khatmil Quran

MWC NU

Meriahkan Harlah ke-99, MWC NU Kutorejo Gelar Lomba Ala Pesantren

Warta

BAGANA Dan BASADA Gelar Pengobatan Gratis

MWC NU

KH. Abd. Adzim Alwi Buka PD PKPNU MWCNU Sooko

Warta

Gemakan Syiar Islam, PAC JQHNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an Hingga Pelosok

Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM (LAKPESDAM)

Maraknya Kasus di Unit Pendidikan Islam, LAKPESDAM PCNU Kabupaten Mojokerto BersamaAktivis GUSDURian Lakukan Audiensi Bersama KEMENAG Kabupaten Mojokerto