Latihan Bareng Sholawat Al-Banjari Ranting Manting

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Manting bekerja sama dengan TPQ Al Fatah Desa Manting setiap hari Selasa latihan sholawat al banjari di masjid Al Fatah Desa Manting, Kecamatan Jatirejo. Latihan dimulai pada pukul 16.00 WIB ba’da ashar sampai menjelang buka puasa pada saat bulan ramadhan.

 

Acara diikuti sekitar 15 remaja mulai dari usia SD sampai SMA, mereka semua dari anggota ranting IPNU IPPNU dan santri TPQ Al Fatah Manting. Pengajarnya sendiri dari pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU yakni Aminuddin Aziz S. pd. dan Lailil Rizkiyah yang meluangkan waktunya untuk mengajar.

 

Latihan bersama ini bertujuan untuk melestarikan seni islami sholawat banjari juga mengexplore potensi remaja di Desa Manting, karena disini mereka bersemangat sholawat albanjari dari penabuh terbang, vokal, sampai cara ketika mau perfom.

 

Dalam latihan ini berlangsung serius namun ada sedikit dengan candaan untuk mencairkan suasa agar tidak terlalu serius dan dari ranting pun bisa nyaman sehingga bisa cepat bisa. Karena dengan candaan mereka bisa lebih dekat pengajarnya.

 

“Kegiatan ini dilakukan agar menjadi wadah bagi mereka gang mempunyai potensi dibidang seni karena disini semangatnya sangat tinggi dan bagus-bagus dalam banjari,” ujar Lailil Rizkiyah saat berbincang dengan tim LTNNU Jatirejo.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto