Ikatan Pedagang Keliling Jatirejo Gondang Dlanggu Berbagi Takjil

Jatirejo, NU Online Mojokerto –

Ikatan Pedagang Keliling Jatirejo (IPKJ) yang sekarang melebar sampai ke Gondang dan Dlanggu melakukan bagi takjil, bahkan dari Jombang pun juga mengikuti. Mereka meluangkan waktu untuk membuat minuman dan dibagikan di depan SMPN 1 Dlanggu dari pukul 16.30 WIB Jum’at (22/04/2022).

Mereka berbagi takjil berupa minuman, dibuat sendiri di rumah rekan Edi secara bersama dan membungkusnya dengan gelas minuman. Tak lupa mereka juga memasak untuk buka bersama dilokasi bagi takjil dengan lauk seadanya, namun tidak mengurangi rasa tali persaudaraan yang erat.

Karena di bulan puasa ini jarang berkumpul mereka mengadakan bagi takjil gratis kepada orang yang melintas di Jalan Raya Pacet – Pacing, dan mereka sangat antusias bahkan dari anggota yang sudah tidak berjualan lagi tetap bisa mengikuti, karena kekeluargaan dan solidaritas yang kuat nan tinggi membuat mereka kompak meski dari berbagai daerah.

Bagi takjil berlangsung ramai karena banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan takjil gratis. Karena sangat banyak sampai membuat macet jalan raya dari motor sampai mobil. Dan para pedagang ini sangat senang sekali bisa berbagi meskipun hanya sederhana.

Munir, Ketua Ikatan Pedagang Keliling Jatirejo (IPKJ) sangat berkesan sekali atas kerukunan dan partisipasi teman satu rombong yang sangat kompak.

Tetap jaga tali silaturrahmi karena kita hidup saling membutuhkan jadi jaga rasa kekeluargaan pedagang keliling. Imbunya saat berbincang dengan rekan pedagang keliling.

Usai berbagi, waktu belum menunjukkan waktu berbuka mereka senda gurau, dan momen ini lah yang membuat mereka rindu satu sama lain, rasa harmonis dengan penuh kesederhanaan. Ketika Azan magrib telah tiba mereka berbuka puasa bersama di depan SMPN 1 Dlanggu dengan suka ria.

Kontributor: SangHadi

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto