Lama Vakum, ISHARI NU Pungging Gelar Musancab 2022

Pungging, NU Online Mojokerto – Musyawaroh Anak Cabang (Musancab) Pimpinan Anak Cabang Ikatan Seni hadrah Indonesia (ISHARI) Kecamatan Pungging menetapkan Ali Fikri sebagai Ketua Tanfidzi ISHARI Pungging periode 2022-2027. Sementara Ust Shofwan ditetapkan Rois Majlis Hadi, Senin (14/3) malam.

Dihelat di Masjid Pondok Pesantren KH Moch Yahya Mahfudz Desa Jatilangkung Kecamatan Pungging, perhelatan musyawaroh tingkat anak cabang badan otonom (Banom) Nahdhatul Ulama itu dihadiri kurang lebih sekitar 70 orang dari unsur Pimpinan Cabang dan pengurus Anak Cabang Pungging.

Selama ini, kepengurusan anak cabang ISHARI NU Kecamatan Pungging sudah vakum. Ranting melaksanakan kegiatannya sendiri di rantingnya masing-masing dan baru kali ini ada kegiatan Musyawarah Anak Cabang.

Dalam sambutannya Gus Faried Jatmiko Ketua Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah anak cabang ini merupakan sebuah kewajiban organisasi yang harus dilalui, bukan hanya untuk memilih Pimpinan tetapi juga untuk menyusun program pokok anak cabang selama 4 tahun kedepan.

“Alhamdulillah baru kali ini Pungging bisa melaksanakan kegiatan Musancab, ini merupakan awal kebangkitan ISHARI NU Kecamatan Pungging. Selamat bermusyawarah semoga kedepan semakin semangat, semakin kompak, semakin maju dan semakin berkembangbiak,” harapnya.

Beliau juga menceritakan sejarah perjalanan ISHARI NU keluar masuk banom NU hingga sekarang.

Shohibul ma’had KH. Moch. Yahya Mahfudz menyampaikan, alhamdulillah di tempat ini dilaksanakan musancab, semoga pondok ini menjadi berkah. Terima kasih kepada Pimpinan Cabang yang telah membantu mengarahkan Anak Cabang Pungging sehingga bisa dilaksanakan musyawarah ini. “Kami sangat terharu sekali melihat Anak Cabang Mojosari beberapa hari lalu dilantik, semoga Pungging juga semakin semangat,” jelasnya.

Kemudian atas kesepakatan musyawirin, kegiatan dilanjutkan dengan melengkapi kepengurusan oleh tim formatur didampingi dari Pimpinan Cabang. Sehingga malam itu juga semua personil Pimpinan Anak Cabang ISHARI NU Kecamatan Pungging sudah terisi sesuai tupoksinya masing-masing.

Acara diakhiri dengan Pembacaan Mahallulqiyam dan do’a oleh shohibul ma’had. (Afi)

Related Posts

NU Online Mojokerto