Dokumen Pribadi NU Mojokerto

Korma Al Ikhlas Bangsal Bagikan Ratusan Paket Takjil untuk Warga di Jalan

Bangsal, NU Online Mojokerto – 

Berbagai aktivitas positif dapat dilakukan oleh masyarakat di sepanjang bulan suci Ramadhan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunikasi Remaja Masjid (Korma) Al Ikhlas Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini. Terlihat puluhan anggota dengan semangat membagikan ratusan paket takjil gratis bagi pengendara di Jalan Raya Depan Perumahan Mojoasri Residence, Ahad (26/4).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengasah kepedulian generasi muda kepada sesama, dengan suka cita pemuda pemudi masjid ini membagikan bungkusan takjil kepada para pengguna jalan yang masih beraktivitas menjelang buka puasa.

Kevin selaku ketua penyelenggara mengatakan, pemilihan lokasi berada diantara Desa Puloniti dan Peterongan ini merupakan wilayah yang strategis. “Perumahan Mojoasri Residence ini berada diantara Desa Puloniti dan Peterongan, sehingga pengguna jalan adalah para petani, pedagang, dan penduduk desa. Maka tepat sasaran jika berbagi takjil di lokasi ini,” ujarnya.

Sebagaimana informasi yang didapat, Korma sendiri merupakan bagian dari Takmir Masjid Al Ikhlas Perumahan Mojoasri Residence.

Ustaz Yusron, Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas mendukung dan mengapresiasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh remaja masjid. “Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan remaja masjid ini, kedepannya semoga para remaja bisa menyemarakkan Masjid Al Ikhlas,” dukungnya.

Dalam kegiatan tersebut, Korma telah membagikan 500 bungkus takjil kepada masyarakat dan para pengguna jalan. Dana untuk kegiatan tersebut diperoleh dari beberapa donatur termasuk pengurus RT setempat.

Masjid Al Ikhlas sendiri merupakan masjid yang didirikan pada tahun 2018, dan terus berkembang hingga sempat menghadirkan Gus Barra, Wakil Bupati Mojokerto pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj dan pengukuhan Masjid Al Ikhlas di Kementerian Agama beberapa waktu yang lalu.

Kontributor: Media Ansor Bangsal

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto