Tingkatkan Kualitas Kader, PAC Rijalul Ansor Gondang Gelar Pelatihan Mengurus Jenazah

Gondang, NU Online Mojokerto – LMDS Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gondang mengadakan kegiatan Pelatihan Mengurus Jenazah yang bertempat di Masjid Darussalam Dsn. Jati Ds. Jatidukuh Kec. Gondang Kab. Mojokerto, Senin (28/2).

 

Kegiatan diikuti sebanyak 70 peserta, meliputi masyarakat umum, pemuda dan mahasiswa. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar generasi Islam khususnya dikalangan NU mengerti dengan benar cara mengurus jenazah sesuai tuntunan syariat.

 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus PAC GP Ansor Gondang, Banser, Rijalul Ansor, Fatayat, Muslimat, masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa.

 

Kegiatan dimulai dengan seremonial dan dibuka langsung oleh ketua PC Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto, Gus Mohammad Ainul Mubarok. Kemudian dilanjutkan dengan proses pelatihan yang dibimbing oleh KH Iskandar Munir dari Kemiri Pacet Mojokerto.

 

Pada pelatihan ini ada beberapa materi yang disampaikan, salah satunya teknik merawat jenazah yang sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam bersumber dari kitab-kitab salaf yang relevan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana yang santai tapi tetap serius, dengan dilengkapi praktik peserta pelatihan secara langsung. Usai materi disampaikan, peserta diberi kesempatan untuk bertanya.

 

Acara ditutup dengan do’a oleh KH. Iskandar Munir kemudian dilanjutkan dengan sesi penyerahan sertifikat dan foto bersama.

 

Bapak Ahmad Syafi’i selaku ketua panitia acara berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan mengurus jenazah ini, ilmu yang didapatkan dapat diamalkan atau dipraktekkan secara langsung saat mengurus jenazah yang sesuai syariat. “Harapannya semoga acara seperti ini bisa berjalan lagi dengan materi yang berbeda-beda untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan kader, khususnya kader-kader Ansor,” harapnya saat diwawancarai tim NU Online Mojokerto.

 

Pewarta : Imron – Gondang

Related Posts

NU Online Mojokerto