Konferancab Ansor Trawas, Ketua MWC NU : Perlu Penguatan Kaderisasi dan Ideologi

Konferancab Ansor Trawas, Ketua MWC NU : Perlu Penguatan Kaderisasi dan Ideologi

Trawas, NU Online Mojokerto — PAC-GP Ansor Kecamatan Trawas menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) periode 2021-2023 di Pendopo Balai Desa Tamiajeng pada kamis (18/11).

Konferensi sendiri merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat kecamatan untuk pemilihan nahkoda kepemimpinan baru. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari MWC NU Trawas dan perwakilan dari PC GP Ansor Mojokerto, serta sahabat Ansor se-kecamatan Trawas.

Ust. Syuaib Efendi, selaku perwakilan MWCNU Trawas, dalam sambutannya mengapresiasi GP Ansor Trawas atas terselenggaranya kegiatan kirab dan konferensi ini. Beliau juga menyampaikan kepada GP Ansor untuk memperkuat kaderisasi, karena di Trawas butuh effort lebih untuk melaksanakan kaderisasi. Selain itu, beliau menyampaikan rasa sedihnya karena ada oknum dari GP Ansor yang memiliki pemikiran berbeda dan mempengaruhi IPNU IPPNU yang baru terbentuk di wilayahnya.

“Saya sangat menyayangkan dengan adanya oknum seperti ini, jadi bahan evaluasi bagi kita semua semoga tidak terjadi lagi kejadian semacam ini. Untuk itu, kita perlu penguatan dalam kaderisasi serta organisasi.” Pungkasnya

Muhammad Yunus, Sekretaris PC GP Ansor Mojokerto, berharap Ansor Trawas memiliki semangat juang organisasi yang tinggi dan siap menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Plt. Ketua GP Ansor, Syamsul Arifin, menyampaikan harapannya untuk kepengurusan yang tahun depan lebih maju dan lebih solid kembali, serta menguatkan di kaderisasi sendiri.

Pembukaan ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan pengesahan sidang tatib dan sidang pemilihan. Ketua GP Ansor terpilih masa khidmat 2021-2023 yakni sahabat Syamsul Arifin. Seusai sidang pemilihan acara dilanjutkan dengan liwetan bersama.

Kontributor NU Online : Tasyaafi