Gus Fiyan Ajak Nahdliyin Tawangsari Untuk Jadi Tetangga Yang Baik 

Trowulan, NU Online Mojokerto –

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Tawangsari menggelar Lailatul Ijtima terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Darusalam Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Jumat (25/03/2022). Kegiatan sangat meriah dengan dihadiri oleh sekitar 300 warga nahdliyin Tawangsari.

 

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Takmir Gus Sholah, Ketua Ranting Desa Tawangsari H. Taufiq, dan Ketua LDNU Trowulan Chusnul Chuluq, serta Gus Fian.

 

Kegiatan dimulai pukul 20.30 WIB dengan pembukaan, tahlil, shalat hajat, shalat tasbih, tausiah, pembacaan ratibul haddad dan ditutup dengan doa.

 

Pada kesempatan kali ini, Gus Fiyan membahas terkait pentingnya shalat berjamaah dan tepat waktu. Beliau juga menyampaikan bahwa orang baik itu dicintai oleh Allah SWT. Orang baik tak punya celengan jelek (baik dari perbuatan, hati, maupun perkataan). Nabi Muhammad bersabda Waahsin li jarika takum mukminan, yang artinya “jikalau kamu bisa baik dengan tetanggamu, maka kamu termasuk orang beriman”.

 

Ketua Ranting NU Tawangsari H. Taufiq dalam sambutannya menyampaikan dengan ditutupnya acara kegiatan lailatul ijtima ranting Tawangsari alhamdulilah berjalan sukses dan tidak ada halangan.

 

Kegiatan Lailatul Ijtima ditutup dengan doa oleh Bapak Chusnul Chuluq Ketua LDNU Kecamatan Trowulan.

 

Kontributor: Moch. Taufiq Zulmanarif

Editor : Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto