Jam’iyah Ruqyah Aswaja Laksanakan Pertemuan Rutin Antar Jamaah  

Pacet, NU Online Mojokerto — Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) laksanakan pertemuan rutin antar jamaah yang meliputi Kecamatan Gondang, Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Jatirejo (GOPAJA).

 

JRA GOPAJA ini merupakan pengobatan Medis dan Non-Medis milik jamaah Nahdlatul Ulama yang termasuk bagian dari Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU).

 

Kegiatan rutin jamaah ini digelar di Desa Claket kediaman H. Yusuf yang merupakan mantan ketua MWCNU Kecamatan Pacet dan sekaligus anggota jamaah JRA GOPAJA, minggu (23/01/2022).

 

 

Ketua JRA GOPAJA Asmu’in menjelaskan kalau JRA adalah sayap LDNU, karena dalam melakukan pengobatan sekaligus melaksanakan dakwah serta mengunakan dakwah Al-qur’an dan sebagai medianya. “Harapan sinergi kerjasama antara LDNU dengan JRA dalam pengobatan ruqyah di kegiatan rutin jamiyah NU seperti ngaji rutin jum’at pon, lailatul ijtima’, qubro muslimat” jelas Asmu’in kepada tim NU Online Mojokerto.

 

Dalam kesempatan ini juga turut hadir seluruh anggota jamaah dari Kecamatan Gondang, Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Jatirejo serta ketua MWCNU Kecamatan Pacet, Agus Santoso untuk membahas beberapa kegiatan dari JRA kedepannya.

 

Asmu’in menjelaskan ada beberapa poin yang disetujui dari hasil pembahasan dalam rutinan kali ini yaitu, membuat kegiatan rutin pengobatan di dalam kegiatan lailatul ijtima’ yang diadakan rutin 1 bulan sekali berpindah dari ranting ke ranting.

 

“Juga mempromosikan JRA ke masyarakat tentang pengobatan Ruqyah dengan membuat banner yang akan ditempelkan di Graha NU tiap Kecamatan” ungkap Asmu’in.

 

Kontributor: Erik, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto