GP Ansor Sumbertebu Isi Ramadhan ke-7 dengan Tadarus dan Bukber Bersama Remas Al-Mubarokah

Bangsal, NU Online Mojokerto – Puasa hari Ramadan ke 7 yang bertepatan dengan Haul KH. Hasyim Asy’ari dijadikan momentum silahturahmi berkumpul ngalab Barokah Ansor dan Remas Al-Mubarokah dengan mengadakan tadarus bareng dan buka bersama di masjid Al-Mubarokah Desa Sumbertebu Sabtu (9/4/2022) sore.

 

Kegiatan tadarus bareng dan buka bersama ini diawali dengan sholat Ahsar berjamaah yg dipimpin oleh Ustadz Mahfudin selaku wakil ketua Rijalul Ansor Ranting Sumbertebu dilanjut dengan tadarusan bergantian sahabat Edo, Darma, Aan, Magfur, Azis, Eko dan sahabat Ansor dan remas lainya sampai menjelang isoma adzan magrib waktu berbuka puasa.

 

Kegiatan darusan dan buka bersama bareng ini juga dihadiri oleh Syuriyah dan sekretaris Tanfidziyah Ranting NU Desa Sumbertebu, ketua dan wakil ketua GP Ansor Desa Sumbertebu serta wakil ketua remas masjid Al-Mubarokah.

 

Setelah sholat magrib berjamaah dan buka bersama selesai Sahabat Ady wakil ketua Ansor Sumbertebu membuka diskusi pertama dengan mengucap puji syukur atas berkat rahmat Allah masih diberi kesehatan bisa berkumpul kembali dengan sahabat Ansor dan remas semoga dgn kegiatan tadarus dan bukber bareng menjadi wasilah jalan awal baik sinergi antara Ansor dan Remas untuk bersama sama mengaktifkan kembali kegiatan kepemudaan pada tempat centralnya.

 

Pusatnya peribadatan umat islam didesa dan bersama sama belajar menjadi contoh yg baik bagi pemuda melenial agar mau memakmurkan masjid yg notebene adalah rumah (basecamp) nya Rijalul Ansor, karena di era saat ini pemuda jarang ke masjid lebih nyaman di warkop dan angkringan menjadi salah satu tantangan untuk mengajak pemuda kembali cinta ke masjid lagi.

 

Ansor dan remas kompak bersama-sama proaktif ikut terlibat 3 giat ramadhan yaitu safari romadhan MWC NU Bangsal di masjid, membantu suksesi Koin NU, guyupi dan bersama ikut meramaikan takbir keliling desa yg di gagas karang taruna klu dibutuhkan Ansor, Banser, rijalul Ansor harus siap.

 

Akhir acara ditutup dengan diskusi meminta saran wejangan dan didoakan syuriyah NU K Abdurrahman selaku sepuh supaya Ansor dan Remas selalu diberi kekompakan kekuatan dan semangat juang serta energi lebih menjadi garda terdepan perubahan ke arah yg lebih baik.

 

K. Adurrohman syuriyah NU membekali wejangan Ansor itu termasuk kuwajibanya besar, sebab Nahnu Ansorullah penolong agamanya Alloh jadi yg membawa menyebarkan agama menjaga tegak berdirinya agama itu juga tertumpu pada Ansor Nahdlatul Ulama.

 

Mulo Nahnu Ansorullah adalah orang-orang yang nulungi agamae Alloh, sopo seng gelem nulungi agamane Alloh yo bakalan ditulungi kalih gusti Alloh klu pemuda ini hatinya selalu terpaut Ansor tergolong manusia manusia menjaga dan menjunjung tinggi menyelamatkan agama Alloh kita juga akan diselamatkan oleh Alloh SWT. Kedepan Ansor harus bisa membimbing generasi muda dan bagaimana caranya Sumbertebu Ansor Remas selalu bersatu dan guyup bersama.

 

Kontributor : LTN NU Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto