Giat Pertama Pasca Diklatama, Ini yang Dilakukan CBP KPP Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari baru saja rampung menggelar Diklatama perdana pada pekan lalu.

 

Sebagai bagian dari Rencana Tindak Lanjut (RTL), para komandan baru diinstruksikan untuk turut serta aktif dalam mengawal kegiatan dan terjun langsung dalam kegiatan IPNU IPPNU di PAC dan DKAC masing-masing.

 

Setelah mendapat gemblengan wawasan tentang lingkungan alam, kepemimpinan, dan juga bela diri, pada kesempatan ini kader CBP KPP diajak untuk terjun langsung ke lapangan untuk mengawal kegiatan pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional Mojosari dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mojokerto.

 

Terpantau ada 1 anggota CBP dan 3 anggota KPP yang ikut terjun dalam pengawalan kegiatan pembentukan PK pada Jum’at (04/03/2022). Sebagai lembaga semi otonomi IPNU IPPNU sudah menjadi kewajiban mereka untuk selalu aktif mengawal kegiatan IPNU IPPNU.

 

“Kegiatan hari ini adalah RTL pertama untuk komandan CBP KPP yang baru dikukuhkan. Momen ini menjadi sarana untuk memperluas ilmu dan jaringan di level Pimpinan Komisariat di sekolah sekolah baik swasta maupun negeri. Mengingat CBP KPP adalah garda terdepan IPNU IPPNU jadi kami PAC IPNU IPPNU Mojosari langsung menggaet komandan CBP KPP yang baru dikukuhkan untuk ikut terjun,” terang Mita Mai Yutanti Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto