Gerobak Cokelat Majapahit Hadir di Bazar Syiar Ramadhan PCNU Mojokerto

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Cokelat Majapahit merupakan olahan buah kakao asli atau murni dari Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit yang dikemas dalam berbagai varian produk seperti cokelat batang, jus cokelat, bubuk cokelat dan masih banyak lagi.

 

Seiring perkembangan zaman, Cokelat Majapahit telah menciptakan lapangan pekerjaan yaitu dengan mendistribusikan beberapa gerobak cokelat. Dengan modal yang ringan, gerobak cokelat yang menjual minuman cokelat Majapahit ini mampu memberikan kesejahteraan terutama kepada masyarakat lokal Mojokerto.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto bersama komandan DKW Jawa Timur dan komandan DKC Kabupaten Mojokerto berkunjung ke Wisata Desa untuk menggali ilmu dan informasi tentang pengolahan kakao atau cokelat dan melakukan kunjungan wisata pada Sabtu (26/03/2022).

 

Dari kunjungan tersebut pihak WD menawarkan kerjasama antara UMKM kelompok tani Mulyo Jati dengan PCNU Kabupaten Mojokerto. Hal ini mendapatkan respon baik dari Rekan Bagus selaku ketua PC IPNU Mojokerto. Dengan terjalinnya kerjasama ini, dapat membekali kader NU dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan yang berguna kedepannya.

 

Maka dari itu, sebuah gerobak cokelat Majapahit dikirim ke acara Syiar Ramadhan yang digelar oleh PCNU Kabupaten Mojokerto. Stand gerobak Cokelat Majapahit ini dikelola oleh rekan rekanita IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto dengan semangat dan penuh tanggungjawab.

 

Tidak hanya itu, pihak WD juga memberikan peluang kepada PCNU Kabupaten Mojokerto yang apabila dapat mengadakan kegiatan kunjungan di Wisata Desa ini maka akan diberlakukan sistem bagi hasil antara WD dengan PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor : Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto