Berkolaborasi dengan PC Lesbumi Mojokerto, Begini Kondisi Pelaksanaan Syiar Ramadhan di Malam ke-15

Sooko, NU Online Mojokerto –

Rangkaian kegiatan Syiar Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto selalu memberikan warna dan kesan yang berbeda disetiap kesempatannya. Begitupun dengan kali ini, Sabtu (16/04/2022) berkolaborasi dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Mojokerto pelaksanaan giat syiar Ramadhan berjalan dengan sukses dan meriah.

 

Kegiatan yang bertempat di Halaman Kantor PCNU kabupaten Mojokerto tersebut rupanya berhasil menyita perhatian masyarakat khususnya di kabupaten Mojokerto. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya audiens yang hadir memenuhi lokasi pada giat kali ini.

 

Abdul Wahid selaku ketua PC Lesbumi Kabupaten Mojokerto menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan kali ini akan diisi oleh bakat-bakat hebat dari masyarakat Mojokerto, “Yah, tadi sore sudah dibuka dengan sholawat Al-Banjari dari Lesbumi MWCNU kecamatan Trowulan, kemudian sehabis shalat tarawih dilanjut dengan Parade Seni Sufi dari Lesbumi kecamatan bangsal,” ujarnya.

 

“Acara ini juga dipandu langsung oleh cak ndemo salah satu anggota dari Kartolo CS dan pengurus Lesbumi Jawa Timur,” imbuhnya.

 

Kepada wartawan NU Online Mojokerto, beliau menyampaikan bahwasanya PC Lesbumi akan mengadakan Seni Patrol Ramadhan yang akan digelar pada tanggal 19 April 2022 mendatang. “Di tanggal 19 April 2022 mendatang, kami juga akan mengadakan seni patrol ramadhan yang akan berkolaborasi dengan Lesbumi MWCNU kecamatan Sooko,” lanjutnya.

 

Dalam deretan tamu kehormatan turut hadir pula KH Abdul Adzim Alawy selaku Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Agus Muhammad Albarra selaku Wakil Bupati Mojokerto, Gus Nafi dari Pondok Sapu Jagat Kencong Kediri, Gus Abdulloh dari Krian Sidoarjo serta habib Ahmad Latif asal Jombang yang turut serta memeriahkan kegiatan kali ini.

Kontributor: Dwi Ninik S.

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto