Wadahi Minat Bakat Mahasiswa, PKPT IPNU Uluwiyah Gelar Futsal Perdana

Mojosari, NU Online Mojokerto –

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah mengadakan Sparing Futsal antar anggota IPNU, Rabu (16/3) kemarin. Kegiatan ini diselenggarakan secara spontan oleh para pengurus serta anggota IPNU PKPT IAI Uluwiyah.

 

Selain bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan anggota PKPT serta pelatih futsal dari forum kepengurusan yang lalu, kegiatan ini juga dijadwalkan untuk mengisi waktu luang dengan agenda yang bermanfaat dan menyehatkan. Kegiatan sparing futsal dilaksanakan di daerah Balongbendo tepatnya di SMP Putra Bangsa Balongbendo, Rabu (16/3).

 

“Awalnya kami memiliki beberapa opsi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, tapi setelah melalui beberapa pertimbangan dalam forum diskusi diputuskan untuk melakukan kegiatan di SMP Putra Bangsa,” Ucap rekan Iqbal selaku Ketua PKPT.

 

Berdasarkan kesepakatan bersama, sparing futsal diadakan dari pukul 20.00 hingga pukul 21.00 WIB. Para anggota yang berpartisipasi berangkat bersama setelah berkumpul di salah satu tempat yang berlokasi di dekat kampus. Sparing futsal ini berlangsung meriah dan menyenangkan sebagaimana kegiatan ini dilakukan pada umumnya.

 

Setelah sampai di penghujung kegiatan dengan peluh yang menetes serta canda tawa yang masih bertahan keluar dari tiap anggota, peserta futsal bersepakat untuk silaturrahmi sembari beristirahat di rumah Gus Munir selaku pelatih futsal. Selain beristirahat, ada banyak topik yang diperbincangkan.

 

Hal ini sering terjadi dalam perkumpulan senggang para anggota, salah satu hal yang melatarbelakangi hal ini terjadi adalah sebab hampir seluruh anggota yang mengikuti sparing merupakan mahasiswa, yang memang pada dasarnya dituntut kritis dalam menghadapi segala hal.

 

“Selama sparing berlangsung saya kagum melihat tumbuh kembali permainan yang cantik dan chemistry tim futsal yang telah lama tidak bermain semenjak terlahir waktu ikut lomba HSN tingkat kabupaten yang dimana mendapatkan juara 4.” Ujar Pak Munir selaku Coach tim futsal kala itu.

 

Harapan kami untuk kedepannya semoga kegiatan ini menjadi awal kebangkitan tim futsal Uluwiyah dan bisa mewadahi bakat mahasiswa khususnya bidang olahraga futsal sebagai tempat regenerasi yang bisa membanggakan nama kampus IAI Uluwiyah.

 

Kontributor: LTN Uluwiyah

Related Posts

NU Online Mojokerto