Gelar Pertemuan Rutin, Muslimat dan Fatayat NU Jatirejo Gandeng Desa Kumitir

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat NU Jatirejo gelar pertemuan rutin atau biasa disebut Kubro-an, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Ibu Camat Jatirejo, bertempat di Balaidesa Kumitir Kecamatan Jatirejo (13/03/2022) Ahad Pagi.

Warga setempat menyambut dengan positif atas acara ini dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang menghadiri acara ini. Selain itu acara ini juga dalam rangka Ruwah Desa bagi Desa Kumitir, tentunya dihadiri oleh perangkat desa dan jajarannya bahkan Bapak Ibu Camat Jatirejo turut menghadiri acara tersebut.

Acara diawali dengan melantunkan Mars Muslimat dan Fatayat kemudian sholawat-sholawat, dilanjutkan dengan Tahlil dan diakhiri dengan Maudhul Husna dari Ustadz Jamaludin.

“Perjuangan dalam PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), Muslimat, dan Fatayat, saya mohon kita mulai dari tingkat keluarga dan juga tanpa rasa imbalan sebab segala sesuatu yang kita keluarkan atau kita sedekahkan akan kembali kepada kita”. Pesan Ibu Camat Jatirejo.

Bapak Camat juga menambahkan, kita harus amanah di posisi kita masing-masing, entah sebagai ibu rumah tangga, guru, atau sebagai camat sekalipun. “Sebab dengan amanah kita akan memberikan rasa nyaman pada masyarakat sehingga terciptanya masyarakat yang tenteram.” Tambahnya.

Antara pihak Muslimat, Fatayat, dan masyarakat desa sangat antusias menghadiri acara ini, para ibu berduyun-duyun menghadiri acara ini sampai memenuhi lokasi.

“Di bulan Sya’ban ini semoga kita diberi keistiqomahan dalam kebaikan juga, sebentar lagi kita akan menuju Ramadhan, semoga kita diberi kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah di bulan istimewa tersebut”. Pungkas Bu Uus selaku ketua PAC Muslimat NU Jatirejo.

 

Kontributor : Rizal Firmansyah

Related Posts

NU Online Mojokerto