Home / GP Ansor NU / Warta

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:11 WIB

Dukung dan Kawal Program Pemerintah, Bentuk Sinergi PAC GP Ansor Jetis dan Pejabat Kecamatan

Jetis, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jetis mengadakan kegiatan silaturahmi ke Kantor Kecamatan Jetis pada Selasa (14/06/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk audensi sekaligus sinergi dengan Camat selaku pemegang pemerintahan di Kecamatan Jetis.

Tepat pukul 08.00 WIB Ketua PAC Gus Ibnu Qohar beserta beberapa anggota pengurus harian berkumpul di Kantor Kecamatan Jetis yang berlokasi di Jl. Kupang. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Isa Kasatkoryon Banser Jetis sekaligus Aspri dari Wakil Bupati Mojokerto beserta perwakilan dari Cyber Sorban Media dan dari NU Online Mojokerto.

Ini adalah agenda kesekian kali, setelah sebelumnya sahabat-sahabat Ansor melakukan lawatan ke jajaran muspika di Kecamatan Jetis seperti ke Polsek dan Koramil.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu Menuju Kader yang Progresif dan Sinergitas

“Tidak ada agenda khusus, ini hanya kunjungan biasa saja dan juga atas instruksi dari Ketua PC GP Ansor Kab. Mojokerto Gus Barra, bahwa Pengurus PAC harus bisa bersinergi dengan Pejabat di Kecamatan baik Camat, Kapolsek maupun Danramil. Kegiatan seperti ini memang rutin diadakan sahabat-sahabat Ansor. Kadang ke tokoh agama, kadang ke tokoh Pemerintahan, dan kebetulan kali ini yang diajak bersilaturahmi adalah Bapak Camat, “terang Gus Ibnu Qohar.

Sayangnya dalam kunjungan kali ini Bapak Camat sedang tidak berada ditempat karena adanya tugas diluar. Sebagai perwakilan, Pak Sutomo S. Sos MM, selaku sekretaris Kecamatan Jetis menyambut dengan baik kehadiran rekan-rekan Ansor kali ini.

Pertemuan yang diadakan di ruangan sekcam tersebut berjalan dengan hangat. Terjadi perbincangan intens namun santai selama lebih dari dua jam. Dalam kesempatan tersebut kedua belah pihak membahas pemerintahan, keagamaan, kemasyarakatan, dan hal-hal lainnya. Secara garis besar sahabat-sahabat Ansor menyampaikan kesanggupannya mendukung seluruh program yang dicanangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Jetis.

Baca Juga:  Setahun Berjalan, Ini Pesan Ketua Ansor Pacet Kepada Ranting

“Sekecil apapun kegiatan harus di dokumentasikan. Jangan mau kalah dengan golongan sebelah yang jumlahnya sebetulnya kecil tapi dengan begitu masifnya melakukan gerakan di media sosial. Terus jam terbang di kegiatan kemasyarakatan perlu ditambah lagi. Kalau urusan agama biar diurus oleh bapak-bapak kita NU,” ungkap Bapak Sutomo kepada sahabat-sahabat Ansor.

Sekitar pukul 10.00 WIB sahabat-sahabat Ansor berpamitan meninggalkan lokasi Balai Kecamatan Jetis.

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis

Editor : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Pesan Isfandiari MD Pada Kader PMII Dimomen Harlah PMII Ke-60

Warta

Peringati Haul KH. Achyat Chalimi, PC. Ishari Gelar Sholawat di Wisma NU

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU)

LPBI NU Mojokerto Terlibat Sewakan Rumah Untuk Penyintas APG Erupsi Semeru Lumajang

Warta

Luar Biasa, Satkoryon Banser Mojosari Gelar Latber dan Wisata

Warta

Patut Dicontoh, SDI Bidayatul Hidayah Kumpulkan Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Warta

Jelang Sidang Itsbat, LKKNU Kab. Mojokerto Rapat Koordinasi Dengan Pengadilan Agama

Warta

Musyawarah Kerja Pertama MWCNU Gedeg, Rois Harapkan Pengurus NU Ikhlas dan Istiqomah Dalam Berkhidmah

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI)

Berkolaborasi dengan PC Lesbumi Mojokerto, Begini Kondisi Pelaksanaan Syiar Ramadhan di Malam ke-15