BASADA Mojosari Gelar Pengobatan Gratis Dalam Giat Ngaji Kader

Mojosari, NU Online Mojokerto – Tim medis Banser Husada (BASADA) Kecamatan Mojosari menggelar pengobatan secara gratis bertempat di Masjid Al-Amin, Dusun Ngemplak, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (08/03/2022).

 

Tim BASADA selama ini aktif mengadakan bakti sosial setiap Selasa di tempat Ngaji Kader NU Kecamatan Mojosari pada pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB. Dalam bakti sosial tersebut ada kegiatan tensi darah, cek darah meliputi asam urat, kolesterol, dan diabet yang menjadi icon (kebanggaan) adalah pengobatan alternatif seperti ruqyah, pijat alternatif seperti bekam, ruqyah, pijat alternatif dan terapi batin.

 

Rintikan hujan menemani rangkaian pengobatan gratis yang digelar oleh BASADA Mojosari. Antusiasme para warga Ngemplak pun patut diacungi jempol. Kurang lebih ada 44 warga sekitar yang datang di Masjid Al-Amin untuk mengecek kesehatannya dan berobat.

 

Ketua Takmir Masjid Al-Amin Bapak Junaedi sangat mendukung kegiatan Pengobatan Alternatif Gratis yang diadakan Basada. Dalam sambutannya beliau mengatakan kalau bisa kegiatan pengobatan alternatif gratis dapat dilaksanakan lebih sering oleh Kader NU Mojosari.

 

Bapak Supri salah satu tim BASADA menjelaskan pada saat kegiatan pengobatan alternatif gratis berlangsung banyak ibu-ibu setempat yang meminta pengobatan bekam, untuk yang bapak-bapak banyak yang meminta pijat.

 

“Untuk kedepannya semoga banom-banom NU yang lain dapat turut bekolaborasi dan berpartisipasi dalam giat bakti sosial BASADA, mulai dari Pagar Nusa, IPNU IPPNU ,Fatayat dan Ansor. Terkhusus untuk adik-adik IPNU IPPNU nya, mari kita belajar bersama tentang metode pengobatan, nanti adik IPNU IPPNU bisa belajar teknik bekam. Nantinya ilmu yang kalian dapat tidak hanya berguna saat kegiatan BASADA saja tapi juga dalam lingkungan keluarga,” pungkas Supri salah satu relawan BASADA Mojosari.

 

Kontributor LTN NU MOJOSARI : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto