Bantu Korban Erupsi Semeru, PAC Muslimat Jetis Berhasil Mengumpulkan Dana Senilai 40 Juta

Bantu Korban Erupsi Semeru, PAC Muslimat Jetis Berhasil Mengumpulkan Dana Senilai 40 Juta

Jetis, NU Online Mojokerto – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Jetis pada Sabtu (18/12/2021) di kantor RA. Sabilurrosyad Jolotundo melakukan pergitungan pengumpulan donasi yang rencananya akan di salurkan kepada korban erupsi gunung semeru. Donasi yang di kumpulkan ini berasal dari kader kader muslimat se PAC Jetis, baik di jajaran PAC, Ranting maupun Anak Ranting dan sampai saat ini sudah terkumpul Rp 40.155.000.

 

Perhitungan di mulai sekitar pukul 11.00 WIB dengan di hadiri oleh pengurus harian yang terdiri dari ketua, sekertaris dan bendahara. Sambil menghitung perolehan sementara dari hasil pengumpulan, pengurus juga saling mengutarakan pendapat bagaimana dan kapan dana yang sudah terkumpul untuk di distribusikan.

 

Hj. Ninik Winarti S.Pd.I selaku ketua PAC Muslimat Jetis Mojokerto mengungkapkan donasi yang di kumpulkan dari kader kader Muslimat dari jajaran Anak Ranting, Ranting serta PAC akan di berikan kepada korban erupsi gunung semeru, perihal teknis penyalurannya dari pihak pengurus PAC Muslimat masih belum bisa menentukan karena masih berkoordinasi sama beberapa lembaga yang menangani NU Peduli Semeru, antara lain LAZISNU, LPBI NU juga pengurus NU.

 

Dia juga berharap agar nantinya donasi yang sudah terkumpul bisa sampai ke para korban jangan sampai salah sasaran, oleh karena itu pihak pengurus PAC Muslimat tidak boleh sembrono dan tetap harus melakukan koordinasi.

 

“Donasi yang di himpun semoga bisa meringankan beban para korban, dan memberikan semangat para korban untuk bangkit kembali dan tidak boleh putus asa, karena masih banyak yang peduli dan siap membantu para korban termasuk PAC Muslimat Jetis,” terangnya.

 

Hj. Suyatin selaku bendahara menginformasikan bahwa donasi yang terkumpul Rp 40.155.000 ini belum final karena kemugkinan besar masih bisa bertambah karena masih banyak kader yang sudah menginformasikan menyumbang tapi donasinya belum sampai di bendahara PAC Muslimat Jetis.

 

Kontributor : Dikin