Antusias Kader IPNU-IPPNU Mojowiryo Menjadi Tuan Rumah MASBRO Patut Dicontoh

Antusias Kader IPNU-IPPNU Mojowiryo Menjadi Tuan Rumah MASBRO Patut Dicontoh

Kemlagi, NU Online Mojokerto – MASBRO (Majelis Sholawat Kubro) istiqomah dilaksanakan sebulan sekali oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemlagi. Menurut keterangan koordinator kegiatan, bulan november jelang akhir tahun, kegiatan sengaja ditempatkan di berbagai Pimpinan Ranting secara bergiliran.

 

Senada dengan hal itu Sabtu (27/11/2021) MASBRO sukses dilaksanakan di Masjid Darussalam, Dusun Kemlaten, Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Mojowiryo, Ketua Ranting NU, Ketua Muslimat, Fatayat serta beberapa tamu undangan lainnya. Tak hanya itu turut menjadi panitia serta penyelenggara kegiatan yakni LESBUMI NU Kecamatan Kemlagi.

 

Antusias jamaah begitu besar, terbukti dengan begitu meriah dan terpenuhinya ruangan masjid hingga halaman sekitarnya.

 

Rekan Ade selaku ketua Pimpinan Ranting IPNU Desa setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PAC.IPNU-IPPNU Kecamatan Kemlagi yang telah memilih Desa Mojowiryo sebagai tempat pelaksanaan MASBRO bulan ini. “Saya merasa bangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan MASBRO malam ini, kegiatan ini merupakan kegiatan yang menarik, dengan diadakannya majelis cinta rosul seperti ini, saya yakin anak – anak muda atau pelajar di Desa ini akan lebih tertarik dan berminat bergabung IPNU-IPPNU, semoga kedepan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Mojowiryo dapat lebih semangat dalam melakukan pengkaderan,” ujar rekan Ade.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan khotmil quran pada pagi hingga siang hari kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’ pada malam harinya. Guna mencegah adanya penularan wabah covid 19 maka panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.