Home / MWC NU / Warta

Minggu, 26 Desember 2021 - 13:56 WIB

Aktif Selamatkan Aset NU, MWCNU Pungging Kembali Laksanakan Ikrar Wakaf

Pungging, NU Online Mojokerto — Dalam rangka menyelamatkan aset NU agar terlindungi dan berbadan hukum yang resmi dan sah di penghujung tahun ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pungging melakukan prosesi wakaf TPQ (Taman Pelajar Quran) untuk di badan hukumkan NU. Pada hari ini (26/12) TPQ Baitus salam secara resmi telah diwakafkan setelah pembacaan ikrar wakaf yang bertempat di Masjid Baitus Salam Desa Tempuran.

Perlu diketahui bahwa TPQ Baitus Salam terletak dalam kompleks Masjid NU Baitus Salam yang berada di Jalan Raya Pungging-Trawas Dusun Joho Desa Tempuran Kecamatan Pungging.

Acara dimulai sekitar 08.30 dengan pembukaan secara resmi dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Tempuran, KH. Afan Faizin, M.Pd (Ketua MWCNU selaku nadzir BHPNU), dan H. Muhammad syaifullah, S.Ag (petugas PPAIW). Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wakaf dan ditutup dengan doa kemudian penanda tanganan serta diakhiri ramah tamah.

Baca Juga:  MWCNU Pungging Hadiri Acara Haul KH Mahfudz Tohir dan Jam'ul Jawami' di Ponpes Al Ghozalie

Turut hadir juga Samian selaku pewakif, nadhir dari BHPNU PPAIW yang diwakili Muhammad Syafullah, S.Ag dan saksi-saksi, yakni Edi Budi Santoso dan Akh. Farukh, juga dari pemerintah Desa Tempuran, serta dari ta’mir Masjid NU Baitus Salam.

KH. Afan faizin, Ketua MWCNU Pungging, menghimbau kepada masyarakat untuk mewakafkan masjid, musholla, dan lembaga pendidikan agar status tanah tersebut jelas.

“Selaku Nadhir NU kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk bisa mewakafkan Masjid, Musholla, Lembaga pendidikan (TPQ, MADIN) agar status tanah wakaf menjadi jelas peruntukannya. Dalam rangka menginventarisasi aset-aset NU yang berkaitan dengan pewakafan, kami (MWCNU Kec. Pungging) terus menginformasikan kepada jam’iyah NU untuk terus mendata dan melaporkan aset-aset tempat ibadah dan lembaga pendidikan di lingkungan masing-masing” tegasnya.

Baca Juga:  ISHARI NU Mojosari Resmi Dilantik, PC ISHARI NU Mojokerto : ISHARI Akan Meraih Kembali Puncak Kejayaan

Selaku nadhir, beliau juga berharap semoga mendapatkan kemudahan dalam pendataan serta pewakafan aset NU.

“Ikrar wakaf hari ini dilakukan di Masjid Baitussalam Dusun Joho Desa Tempuran Kec. Pungging untuk mengikrarkan wakaf TPQ Baitussalam. Semoga perjalanan Lembaga Wakaf MWCNU Kec. Pungging untuk mendata aset NU Mendapatkan kemudahan, Amiin” pungkasnya.

Kontributor: Khakim – Pungging

Share :

Baca Juga

Warta

IPNU Mojosari Turut Sukseskan Program Database Kader SIAP NU

Warta

Mencetak Generasi Hijau Mendunia Sejak Dini, KBTK MIFDA Wajibkan Puasa Bedug

Warta

BANSER Trowulan Siapkan 4 Ring Pengamanan Haflah Akhirussanah dan Haul Majelis Taklim Raudhatul Karim Semanding

Warta

Talkshow ‘Perspektif Keberhasilan Rukyat Dengan Tanpa Citra Hilal, Apakah Mungkin?’ LFNU Mojokerto Hadirkan Gus Inwanuddin Pakar Rukyat dan Gus Milal Pembanding Fikih

Warta

Safari Ramadhan MWCNU Bersama Forkopimcam Hari ke-3

Warta

PAC. GP. ANSOR Kecamatan Kemlagi Sukses Gelar Pelantikan dan Raker 1

Warta

RTL Ansor Pacet Berikan Peserta Materi Kepemimpinan

Warta

IPPNU Mojopilang Antusias Ikuti Tadarus Keliling PAC IPPNU Kemlagi