Home / Warta

Sabtu, 6 November 2021 - 04:45 WIB

Warga NU Dusun Gusten Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Ranting Nahdatul Ulama Dusun Gusten gelar rutinan lailatul ijtima’ sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darussalam Cagakwali yang dipangku oleh Gus Rofiq pada Sabtu (6/11/2021).

 

Sekitar jam 19.30 WIB acara dimulai dengan pembacaan sholawat nabi oleh group sholawat setempat kemudian pembacaan Rotibul Haddad serta kirim do’a untuk seluruh ahli kubur yang dipimpin lansung oleh Gus Rofiq.

 

Nampak hadir Sekretaris MWC NU Bangsal Kang Aris Setiawan, Wakil Syuriah KH. Ahmad Junaedi yang di temani oleh Ustadz Suwarli Ketua Ranting NU Desa Ngastemi. Terpantau ada 300 jamaah yang hadir dalam rutinan Lailatul Ijtima’ tersebut.

 

Ustadz Suwarli dalam sambutannya mengatakan kalau acara tersebut bisa terselenggara atas dukungan seluruh masyarakat Dusun Gusten melalui program Koinisasi dan jamaah Pondok Pesantren Darussalam Cagakwali.

Baca Juga:  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Silaturahmi dan Hearing Terkait Raperda Fasilitasi Pesantren Ke PCNU Kab. Mojokerto

 

Acara yang digelar secara rutin tiap bulan di hari Jum’at pertama itu nampak berbeda dari biasanya.Tadi malam acara tersebut di hadiri sekitar 15 Habaib dari Sidoarjo diantaranya Habib Hadi Bin Zen Al Idrus, Habib Umar Al Athos, Habib Husain Hamim Ba’bud, Habib Sulaiman Baraqba, Habib Umar Bin Yahya, Habib Hasan Al Idrus, Habib Tila Assegaff, Habib Irvan Assegaff, Habib Salim Al Idrus, dan Habib Musthofa Al Hasni.

 

Pada waktu penyampaian Mauidhoh Hasanah, Habib Hadi Bin Zen Al Idrus memaparkan kepada seluruh jamaah, bahwa beliau sangatlah yakin akan kehadiran datuk beliau Nabi Muhammad SAW di acara tersebut. Sehingga seluruh jamaah nampak bahagia dan penuh dengan hikmah mendengarkan seluruh ceramahnya.

Baca Juga:  Go Mandiri, GP Ansor Kecamatan Bangsal Galakkan Tanam Bibit Jahe Merah

 

“Alhamdulillah malam hari ini, saya sangat bersyukur karena malam hari ini dihadiri banyak para Habaib dan dengan hadirnya para Habaib maka saya yakin dan pastikan bahwa malam hari ini datuk Beliau Beliau pasti hadir diantara kita,” ungkap Habib Hadi Bin Zen Al Idrus sebelum memulai ceramahnya.

 

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar serta di akhiri dengan do’a para Habaib yang hadir dan dengan dukungan pengamanan dari Banser PAC Ansor Bangsal yang kurang lebih sekitar 30 personil.

 

 

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Walau Hujan Gerimis, Tak Menyurutkan Peserta Kirab PAC GP. Ansor Mojoanyar Melepaskan Panji Bendera NU

Warta

Optimalisasi Organisasi, PAC GP Ansor Pungging Gelar Rakerancab 2 di Pondok Pesantren Al Ghozalie

MWC NU

Konferensi MWC NU Kemlagi, KH. Syifaur Romli: Mirip Peristiwa Saqifah Bani Saidah

Warta

Terkait Rekomendasi Forum PCNU se-Jawa Timur, Gus Abdus Salam Sohib : Kami Sifatnya Hanya Mengawal

Warta

Lestarikan Tradisi Amaliah NU, Remus Ar Rahman Bicak Gelar Ziarah Wali

Warta

Usir Wabah, GP Ansor dan Warga Sedati Ngoro Ritual Keliling Desa

Warta

Takmir Masjid Tempuran Sooko Gelar Tahlil Kubro, Gus Saiin, “Kirim Tahlil Itu Sampai ke Ahli Kubur”

Warta

Peringati HUT ke-77 RI, PC. GP. Ansor Gelar Mojokerto Bersholawat