Vaksinasi Di PP. Roudlotul Quro Wal Munsyidin Kembali Diserbu Warga

Vaksinasi Di PP. Roudlotul Quro Wal Munsyidin Kembali Diserbu Warga

Bangsal, NU Online Mojokerto – Penyelenggaraan vaksinasi di Sanggar Pesantren Roudlotul Qurro’ Wal Munsyidin Dusun Semanggi, Desa Salen, Kecamatan Bangsal kembali diserbu ratusan warga, Senin (18/10/2021).

Seperti pada tahap awal vaksinasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 September lalu, kali ini vaksinasi juga diserbu ratusan warga sekitar Sanggar.

Warga yang hadir sengaja mengikuti vaksin di sanggar dikarenakan banyak yang berhalangan hadir waktu pelaksanaan vaksin di desa masing-masing.

“Kebetulan waktu ada vaksinasi di desa, saya pas lagi kerja Mas. Jadi untuk dosis ke 2 ini saya ikut di sini” ujar salah satu warga dari Desa Ngrowo.

Ustadz Nurul Huda sebagai Ketua Lesbumi sekaligus pemangku Sanggar juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin kali ini adalah dosis ke 2 dan dosis 1 dengan mengunakan vaksin sinovac.

Seperti pada vaksin tahap awal bulan lalu, hari ini yang bertugas untuk screening, penyerahan data dan penyuntikan vaksin lansung dari petugas Rumah Sakit Sakinah.

Yang menarik dari vaksin tahap 2 ini, nampak jelas antusias warga yang sejak pagi sudah menunggu petugas vaksinasi, serta ada juga warga yang berkali kali mencoba untuk lolos dari screening petugas.

“Hasil tensi darah Bapak tersebut lebih dari 180/110 MmHg jadi tidak memenuhi syarat untuk ikut vaksin” ujar salah satu petugas screening.

Nampak hadir juga Ketua LKNU Kabupaten Mojokerto, dr. Roisul Umam yang ikut menyaksikan kegiatan Vaksinasi di sanggar.

Seperti halnya pada tahap awal, vaksinasi di tahap 2 ini semua yang ikut serta di haruskan mematuhi protokol kesehatan.

Kontributor : LTN Bangsal