Bersatu, Seluruh Banom NU Pacet Ikuti Safari Ramadhan Akbar MWC NU Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto — 

Seluruh Badan Otonom (Banom) NU Pacet bersinergi dalam giat Safari Ramadhan serentak di 20 desa sekecamatan Pacet. Tak terkecuali desa Mojokembang yang terletak di Pacet bagian timur pun menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini. Safari Ramadhan berpusat di Masjid Al Hikmah, Mojokembang, Ahad, 8 Ramadhan 1443 H atau 10 April 2022

Pada giat tersebut, seluruh Pengurus NU dan Banom NU yang meliputi MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, dan IPNU IPPNU di Kecamatan Pacet kompak melakukan perjalanan ke dua puluh desa di kecamatan Pacet, termasuk desa Mojokembang.

Al-Hikmah merupakan salah satu masjid yang terpilih menjadi tujuan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh tim safari Desa Mojokembang. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 19.00 hingga selesai. Kesempatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan ulama’ setempat, yaitu H. Kholidun, KH. Suyadi, Ustaz Zaini dan H. Nur Afif.

Kesempatan ini diikuti oleh kurang lebih seratus jamaah, meliputi banom NU juga dihadiri oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu, pada sambutan pertama disampaikan tentang sertifikasi tanah wakaf dan program koinisasi MWC NU Pacet demi tercapainya keterbukaan antara Perangkat Desa Mojokembang, Ta’mir Masjid Al-Hikmah, banom NU selaku fasilitator dan masyarakat khususnya masyarakat Mojokembang.

 

Tidak lepas dari tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini, yaitu mempererat tali silarahmi, pada sambutan kedua disampaikan tentang berkah berkhidmat di NU. Salah satu berkah berkhidmat di NU adalah dapat menjalin silaturahmi dengan saudara muslim/muslimah di desa lain.

Tentu dengan mengharapkan hikmah dan keutamaan di dalamnya. Hikmah dan keutamaan silaturahmi yang dimaksud telah disebutkan dalam hadits riwayat Imam Bukhori dan Muslim, “Siapa saja yang senang diberi lebih banyak kemakmuran (wealth) dan umur panjang, maka dia harus menjalin hubungan baik dengan orangtua dan saudaranya.” wallahu a’lam.

Ketika niat baik telah terpatri di dalam hati, maka tak ada jalan buruk yang akan ditemui. Begitu pula dengan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Mojokembang ini berjalan dengan aman dan penuh kelancaran.

Kontributor: Ahmad Syaiful Choiri, PAC IPNU Pacet.

Related Posts

NU Online Mojokerto