Upacara Hari Santri Sukses Digelar di MWCNU Puri

Upacara Hari Santri Sukses Digelar di MWCNU Puri

NU Online Mojokerto – MWCNU Kecamatan Puri sukses menyelenggarakan Upacara Hari Santri nasional pada Jum’at Pagi (22/10/2021). Upacara ini dilaksanakan di Halaman Gedung MWCNU kecamatan Puri yang berlokasi di Desa Mlaten, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.15 WIB setelah 15 menit sebelumnya dilakukan upacara gladi bersih. Peserta Upacara sekitar 120 orang yang merupakan perwakilan 3 Orang dari pengurus NU dan banom-banom di tingkat Ranting maupun Anak Ranting.

Akhmad Isa Abdillah, Anggota Banser Puri asal Desa Ketemasdungus lulusan Diklatsar tahun 2018 yang juga merupakan anggota Komcad (Komponen Cadangan) lulusan Oktober tahun 2021 ini dipilih sebagai pemimpin upacara. Sedangkan petugas Komandan Peleton masing-masing diberikan kepada sahabat; Habib, Lutfi, Saifuddin, Fathur dan Ruman.

Petugas pewara dibawakan oleh sahabat Farid (Anggota Banser), sedangkan pembaca ikrar santri dibacakan langsung oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Puri, M. Tujin Mujianto.

Rekan-rekanita PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Puri dipercaya sebagai petugas pengibar bendera dan pembaca teks pembukaan UUD 1945. Dan pengurus Fatayat NU mengambil peran sebagi pengiring lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathan (Ya Lal Wathan), Hari Santri dan Syukur.

Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara tahun ini adalah Sekretaris MWCNU Puri, Gus Akhmad Bukhori.

Pada amanat upacaranya, Gus Bukhori menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, sejak Hari santri ditetapkan bapak Presiden Joko Widodo tahun 2015 silam, santri memiliki pijakan hari yang dirayakan sebagai hari santri

“Semoga kita sebagai santri di momen hari santri bisa memahami dengan adanya hari santri, yakni diantaranya kita bisa meneladani semangat jihad seperti yang telah dicontohkan oleh para pendahulu, para muassis Nahdlatul Ulama’ dalam kehidupan sehari-hari.” Tutup Gus Bukhori.

Kontributor : LTN Puri