Warta  

Tutup Rangkaian Peringatan Hari Santri, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Ziarah

NU Online Mojokerto – Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2021 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto menggelar ziarah ke makam muasis NU pada Sabtu (13/10/2021). Ziarah ini merupakan penghujung dan penutup dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Makam para muassis NU yang menjadi tujuan ziarah diantaranya makam Mbah Yai Syamsuddin yang terletak di Batu Ampar dan makam Mbah Yai Kholil Bangkalan, Madura.

 

Pada pukul 11.00 WIB para peserta ziarah sudah mulai datang di titik kumpul yang bertempat di halaman kantor PCNU Kabupaten Mojokerto. Setelah sholat dhuhur tepatnya pada pukul 13.00 rombongan sudah mulai masuk ke dalam bis. Pada pukul 13.50 WIB rombongan berangkat dan diawali dengan pembacaan do’a oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Ziarah di ikuti oleh panitia HSN 2021 dan perwakilan dari banom-banom NU. Terpantau ada 51 orang yang ikut dalam rombongan.

 

“Mudah-mudahan dengan ziarah ini betul-betul khidmah kita melalui organisasi Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Mojokerto semuanya diberikan kelancaran dan kesuksesan dan PCNU Kabupaten Mojokerto akan selalu berinovasi dan menjadi yang terdepan dari PCNU PCNU yang lain dan nantinya,” terang Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alwi

 

Kyai Adzim juga berharap semoga khidmah dan tawasul dalam ziarah ini menjadi kemasan-kemasan ibadah kepada Allah SWT yang menyebabkan tersenyumnya para muasis-muasis Nahdlatul Ulama dan nantinya diakui menjadi santri-santri muasis Nahdlatul Ulama.

 

Kontributor : Mila Agustin