Tingkatkan Ketaqwaan dan Jaga Solidaritas, Ranting NU Ngabar Gelar Lailatul Ijtima’ dan Santunan Yatim Piatu

Jetis, NU Online Mojokerto — Pengurus Ranting NU Desa Ngabar melaksanakan kegiatan Lailatul Ijtima’ di Musholla Al Hidayah Kopi Gladak pada Senin (28/02/2022) dengan harapan warga nahdliyyin selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjaga solidaritas serta tetap kompak jangan sampai tercerai berai.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Ranting NU, Banom dan lembaga ranting NU Ngabar, pengurus dan jamaah Musholla Al Hidayah Kopi Gladak serta warga nahdliyyin Desa Ngabar dengan jumlah kurang lebih 250 jamaah, untuk tetap bisa menerapkan prokes dalam kegiatan ini pengurus menerjunkan BANSER dari satuan koordinasi Kelurahan Ngabar.

 

Diawali sholat isya’ berjamaah dengan imam sholat H. Alim Sodikin (Gus Alim Kopi Gladak) dilanjutkan santunan yatim piatu dan dhuafa hasil kolaborasi dari pengurus ranting NU Ngabar dan yayasan Kopi Gladak dengan jumlah 20 penerima yang berupa sembako dan uang saku.

 

Setelah santunan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin oleh H. Ahmad Zuwaini selaku Ketua Tanfidziyah, sholat tasbih diimami oleh Ustadz Arif Ridwan selaku Ketua LDNU Ranting Ngabar, sholat hajat dengan imam Ustadz Abdul Azis Ketua LBMNU Jetis, sholat witir dengan imam Ustadz Sugiono, untuk istigosah dipimpin oleh Ustadz Moch. Nadlif selaku Wakil Rois Syuriah 2 Desa Ngabar, sholawat Mahalul Qiyam oleh Ranting ISHARI NU Ngabar.

 

H. Ahmad Zuwaini selaku Ketua Ranting NU Ngabar dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan tetap menjaga solidaritas dan kekompakan, jangan sampai tercerai berai.

 

Di akhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan saat ini terutama kepada pengurus takmir Mushola Al Hidayah Kopi Gladak, serta beliau memohon maaf bila mana ada sesuatu hal yang kurang berkenan baik kepada pengurus takmir dan jamaah yang hadir.

 

Di puncak acara jamaah diberikan mauidoh hasanah yang disampaikan oleh Gus Maimun Zuber Pengasuh Pondok Pesantren al Maghfiroh dari Mojokerto, sebelum pulang jamaah bersama-sama menikmati sajian yang telah disediakan oleh panitia.

 

Kontributor Dikin LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto