Tingkatkan Kepekaan Sosial, MI Al Fatah Berikan Santunan Anak Yatim Melalui KPAY Sinar Tahlil

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Sinar Tahlil mengadakan doa bersama setiap Jum’at Legi sekaligus pemberian  santunan kepada anak yatim bertempat di Masjid Jami’ Al-Azhar Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, yang dilaksanakan pada Jum’at (15/04/2022) siang.

MI Al Fatah Desa Dinoyo kecamatan Jatirejo turut andil memberikan santunan yang diwakili oleh 2 siswa MI Al Fatah Desa Dinoyo dengan didampingi oleh salah satu wali murid (Ibu Kades Dinoyo) dan Ibu Kepala Madrasah.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim melalui Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Sinar Tahlil dengan total Rp1.185.500,-. Dengan jumlah uang sebanyak itu, para siswa-siswi iuran selama 4 hari yang mulai sejak tanggal 6 hingga 9 April 2022, dengan seluruh peserta didik sejumlah 120 anak.

Kepala sekolah MI Al Fatah Uswatun Hasanah, S.Pd. memaparkan, tujuan kami yaitu pembelajaran kepada peserta didik dalam rangka menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial terutama kepada anak yatim, serta mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang salah satunya meningkatkan sedekah apa lagi sekarang bulan Ramadhan.

Pengumpulan uang tersebut juga dilaksanakan disela-sela kegiatan Pondok Ramadhan yang merupakan kegiatan madrasah. Dan tentunya mereka sangat antusias apalagi hasil yang begitu besar di usia pelajar sekolah dasar.

Memberikan pembelajaran dengan peduli sesama ini suatu program baru, dan semoga siswi-siswi dapat menyerap makna dari mulai iuran sampai memberikan langsung kepada pengurus KPAY Sinar Tahlil.

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto