Tingkatkan Kapasitas Kader Sebagai Instruktur dan Fasilitator, DKC CBP KPP Mojokerto Gelar Diklatpel Perdana

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Pendidikan dan Latihan Pelatih (Diklatpel).

 

Kegiatan yang bertajuk “Esprit De Corps Majapahit” ini dilaksanakan selama empat hari, sejak Kamis (24/03/2022) hingga Minggu (27/03/2022). Kegiatan tersebut berpusat di MI Miftahul Huda Dlanggu, Mojokerto.

 

Kegiatan ini melibatkan 15 peserta, semua peserta antusias berpartisipasi dalam kegiatan Diklatpel. Panitia dari DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto sekaligus dibantu panitia lokal yaitu DKAC CBP KPP Kecamatan Dlanggu dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu juga ikut mensukseskan acara tersebut dengan penuh semangat.

 

“Diklatpel ini merupakan sejarah baru dan pertama kali diadakan di Kabupaten Mojokerto, maka kami memberikan apresiasi yang sesungguh-sungguhnya kepada kedua komandan DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto beserta jajarannya karena melaksanakan kegiatan ini bukan hanya sebatas sebagai pengguguran program kerja akan tapi memandang dan menganalisis bahwasannya DKC ini merupakan kebutuhan di wilayah Kabupaten Mojokerto. Jangan sedih kalau berkurangnya kuantitas tapi bersedihlah ketika tidak bertambahnya kualitas, ujar komandan ana selaku perwakilan dari DKW CBP KPP,” terang Ana Sugiarti Komandan DKW KPP Jawa Timur.

 

Nampak hadir dalam acara tersebut yakni Pimpinan MI Miftahul Ulum, Ketua MWCNU Dlanggu, Muslimat Dlanggu, Fatayat Dlanggu, DKW CBP KPP, Ketua DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor LTN NU Dlanggu : Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto