Tingkatkan Cinta Nabi, Lesbumi Jatirejo Gelar Gebyar Sholawat

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) MWCNU Jatirejo mengadakan Gebyar sholawat yang berpusat di halaman Masjid Baitul Muslimin Dusun Bagen Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo, Sabtu (22/01/2022) malam. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap bulan.

 

Acara dimulai pada pukul 19.30, ba’da isya’. Gebyar sholawat ini diikuti sebanyak 15 grup sekecamatan Jatirejo yang setiap grup membawakan 2 lagu sholawat.

 

Gebyar sholawat berlangsung menarik, karena banyaknya grup albanjari yang hadir dan tampil memberikan penampilan terbaiknya serta beradu kemahirannya.

 

Nurrofiq Muttowiin, selaku ketua Lesbumi MWCNU Jatirejo menyampaikan bahwa gebyar sholawat ini mendidik generasi muda dan mudi supaya mengenal dan mencintai baginda Nabi Muhammad SAW. “Lewat lantunan lagu sholawat, dapat menjalin tali silaturrohim antar sesama khususnya pelajar dan santri di kecamatan Jatirejo,” ujarnya.

 

Gebyar sholawat ditutup pada pukul 00.15 (23/01/2022) dengan pembacaan sholawat dari Lesbumi dan mahalul qiyam usai semua grup sholawat menampilkan kepiawaiannya dalam melantunkan sholawat dan iringan tabuhan rebana yang mengiringinya. Pembacaan doa oleh ketua Ranting Nahdlatul Ulama Sumberagung H. Madfudin S.Ag.

 

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto