Tindak Lanjut Program Gerakan GEMAJUZA, PAC JQHNU Kemlagi jalin MOU dengan SMPN 1 Kemlagi

Tindak Lanjut Program Gerakan GEMAJUZA, PAC JQHNU Kemlagi jalin MOU dengan SMPN 1 Kemlagi

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Ketua didampingi sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Jam’iyatul Qurra’ wal Huffadz (JQHNU) Kecamatan Kemlagi memenuhi undangan Kepala Sekolah SMPN 1 Kemlagi pada Senin (03/01/2022) untuk membahas lebih detail terkait program Gerakan Menghafal Juz ‘amma (GEMAJUZA).

 

GEMAJUZA adalah kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto bersama Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Kabupaten Mojokerto beberapa waktu yang lalu.

 

Hadir dalam pertemuan ini kepala sekolah SMPN 1 Kemlagi, Dra. Hj Andry Isweliyah, didampingi Guru Agama Islam,Hj. Khalimatuz Zuhro S.Ag dan Dani Achmad Sulfan, S.pd.

 

Kehadiran PAC JQHNU Kemlagi disambut hangat oleh Ibu Kepala Sekolah SMPN dan berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi nilai lebih bagi SMPN 1 Kemlagi terutama untuk output anak didik nantinya dalam bidang keagamaan.

 

Karena jamak diketahui, anak-anak seusia SMP dengan basic umum saat ini sudah sangat jarang yang masih bisa lancar mengaji, apalagi menghafal al Quran. Oleh karenanya, dengan adanya program Gerakan menghafal ini sangat diapresiasi oleh pihak sekolah sebagai salah satu pintu gerbang untuk bersama-sama ikut memberikan warna baru dan bekal agama bagi anak didik.

 

Untuk tahap awal ini, penjaringan yang dilakukan oleh sekolahan melalui guru agama Islam masih mendapatkan kurang lebih 6-7 anak yang menyatakan minta untuk kegitana GEMAJUZA ini.

 

Rencananya, pihak sekolah akan semakin getol memberikan himbauan dan sosialisasi kepada siswa-siswi nya yang minimal sudah memiliki bekal membaca Al Quran untuk mengikuti program Gemajuza ini.

 

Salah satu hasil yang didapat siswa-siswi dengan mengikuti kegiatan ini selain nantinya mendapatkan penghargaan di bidang keagamaan dari lembaga sekolah juga untuk menjadikan anak lebih mengenal Al Quran dan mencintai Al Quran.