Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

 

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Pergerakan Silat Kanuragan NU dan Bangsa (Pagar Nusa) Kecamatan Mojosari gelar Galang Dana bersama PAC IPNU IPPNU Mojosari pada Kamis (09/12/2021) bertempat di Perempatan Lampu Merah Awang-awang, Kecamatan Mojosari.

 

Ada sekitar 20 anggota Pagar Nusa yang ikut dalam giat Galang Dana tersebut. Kegiatan galang dana ini dibuat untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Pukul 13.00 WIB semua anggota Pagar Nusa berkumpul di Gedung MWC NU Mojosari untuk mengatur strategi dan pada pukul 15.00 WIB berangkat ke lokasi Galang Dana.

 

“Bagaimana pun juga mereka tetap saudara kita yang sedang kesusahan, sebab itu kita ingin membantu mereka meski dengan sedikit bantuan, kami berharap semoga sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena bencana,” terang Nadiyah anggota PAC Pagar Nusa Mojosari.

 

Tujuan utama kegiatan penggalangan dana adalah meringankan beban para korban yang ada di pengungsian dengan memberikan sedikit bantuan.

 

“Dalam acara ini saya merasa sangat bangga bisa membantu mereka, dan saya juga terharu dengan kerja sama tim yang saling bahu membahu untuk menyukseskan acara tersebut, saya sangat senang bisa meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam acara penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

 

Dia juga berharap semoga dalam dengan adanya acara ini dapat meningkatkan rasa optimis dan keikhlasan dalam membantu kemanusiaan yang lain.

 

“Harapan saya bukan hanya untuk korban erupsi gunung Semeru, tapi saya harap apabila ada bencana alam lagi atau bencana yang lain yang tidak kita inginkan, saya harap kita semua bisa terus membantu dengan penggalangan dana tersebut,” pungkasnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin