Home / Warta

Kamis, 9 Desember 2021 - 16:11 WIB

Tim Bagana Mojokerto Terjunkan 8 Personil Ke Lokasi Korban Bencana Erupsi Semeru

NU Online Mojokerto – Kejadian erupsi gunung semeru yang mengakibatkan banyak korban dari masyarakat sekitar menggugah para relawan untuk hadir membantu meringankan beban para korban yang terdampak

Salah satu komunitas relawan Mojokerto yang turut terjun ke lokasi bencana adalah Banser Tanggap Becana (Bagana) Satkorcab Banser Mojokerto. Pada Rabu (08/12/2021) tim Bagana menerjunkan 8 personil ke Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang untuk bergabung dengan para relawan yang ada di posko NU PEDULI Semeru.

Karena sampai di lokasi posko sudah pukul 20.30 WIB maka semua personil beristirahat dulu sambil berkoordinasi dengan LPBI NU Mojokerto yang sudah terlebih dahulu datang ke lokasi dan baru keesokan harinya para personil di berangkatkan untuk membantu korban yang membutuhkan.

Baca Juga:  Usai Dikukuhkan, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim Gelar Tasyakuran Dengan Ulama Mojokerto

Sebelum di berangkatkan para relawan yang berada di posko NU PEDULI yang terdiri dari berbagai komunitas di beri pengarahan oleh koordinator lapangan Gus Anam dari LPBI NU Kabupaten Mojokerto.

Dalam pengarahannya Gus Anam menghimbau semua relawan untuk mengunakan alat pelindung diri, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan dan tetap menjaga prokes serta mengajak do’a bersama untuk keselamatan semua relawan.

Baca Juga:  Ketua PR IPPNU Terpilih Desa Wonosari Tekankan IPNU IPPNU Untuk Bangun Citra Baik NU

Alim Sodikin salah anggota Bagana merasa sangat senang bisa bergabung dengan para relawan untuk membantu korban yang terdampak erupsi gunung merapi, meskipun harus meninggalkan istrinya yang sedang sakit di rumah.

Beliau juga menyampaikan kesiapannya untuk berada di lokasi terdampak sampai ada intruksi dari Kasatkorcab untuk meninggalkan lokasi.

“Saya akan berada di lokasi dan tidak meninggalkan tempat sampai ada intruksi dari Kasat,” katanya saat di konfermasi team sorban.

Kontributor : Dikin

Share :

Baca Juga

Warta

Go Mandiri, GP Ansor Kecamatan Bangsal Galakkan Tanam Bibit Jahe Merah

Warta

Mahasantri Institut Pesantren KH. Abdul Halim Rutin Gelar Sholawat

Warta

Perkuat Syiar Nahdlatul Ulama, PR IPNU IPPNU Panggih Adakan Maulid Diba’

Warta

PAC GP Ansor Trowulan Gelar PKD, Gus Barra : Pengkaderan Penguat Ideologi

MWC NU

Perdana Lailatul Ijtima’, Ustaz Taufiq Jelaskan 3 Perkara Mudah Masuk Surga

Warta

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PC NU Kabupaten Mojokerto Bagi Sembako Di Kecamatan Pungging

Warta

LAZISNU dan NU Care Pacet Santuni 100 Dhuafa

PMII

PMII Mojokerto Peringati Harlah Ke-60 Dengan Istighosah